oleh

CS-WL Komit Tunjangan Pala dan THL Sesuai Standart UMP

TOMOHON, mejahijau.com – Pasangan Calon Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut nomor urut 2, berkomitmen kuat meningkatkan kesejahteraan para Kepala Lingkungan (Pala) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Tomohon.

Komitmen kuat CSWL yakni akan memberikan tunjangan sesuai standart UMP (Upah Minimum Provinsi) ketika keduanya terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

“Pala dan THL pantas mendapatkan hak mereka sesuai UMP,” ujar Caroll Senduk didampingi Wenny Lumentut kepada sejumlah wartawan di Tomohon, Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca juga:  Sikap CS-WL Soal Pentingnya Melestarikan Bahasa dan Budaya Tombulu

Menurut Carol dan Wenny, Kepala Lingkungan (Pala) sebagai ujung tombak pemerintah di kelurahan harus mendapat tunjangan kesejahteraan layak dan lebih pantas.

“Kalau tunjangan Pala hanya satu juta rupiah setiap bulan, itu tidak layak. Pala pantas dapat UMP,” kilah Wenny Lumentut.

Selain Pala, para Tenaga Harian Lepas (THL) di Kota Tomohon juga layak mendapat tambahan pendapatan sesuai standart UMP. Sebab, peningkatan kesejahteraan penyelenggara pemerintahan ditingkat Kelurahan sangat penting, karena kesejahteraan akan menentukan kualitas dan kreativitas kerja seseorang.

Baca juga:  Pangemanan: Pemkot Bitung Dukung Penuh Kehadiran Beladiri Gojukai

“Kami bertekad, penyelenggara Pemerintahan Kelurahan Pala dan THL mencapai tingkat kesejahteraan yang pantas,” kata Carol lagi.

“Saya sudah sering menyampaikan, bahwa Pala dan THL harus dapat upah sesuai UMP. Kalau aparat kelurahan menerima tunjangan yang layak, itu akan berdampak pada aspek pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan,” tandas politisi kawakan dan pengusaha sukses, Wenny Lumentut.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed