oleh

Organisasi Islam Terbesar ‘Kecantol’ dengan JG-KWL

AIRMADIDI, mejahijau.com – Dukungankepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) dan Kevin W Lotulung (KWL) terus membludak.

Berbagai lapisan masyarakat setiap hari memberikan support. Dan kali ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minut menyatakan sikap untuk memenangkan JG-KWL yang diusung PDI Perjuangan.

MUI sebagai wadah berhimpun para Ulama, zuama, dan cendikiawan muslim, sekaligus sebagai mitra pemerintah, mendapat sambutan hangat Partai Demokrat, Gerindra, PKPI,  PBB, PPP, PSI, dan Perindo.

Dukungan tersebut disatukan dalam tekad bulat memenangkan JG-KWL di sekretariat JG-KWL Center, Senin, 12 Oktober 2020.

Ketua MUI Minut, Hi Baidlowi Ibnu Hajar mengatakan, MUI Minut memilih mendukung Joune dan Kevin berdasarkan itjima para tokoh umat muslim yang dalam hal ini mendapat rahmat dari Allah.

Baca juga:  Joune-Kevin Menang Dominan, Pengurus PDIP Ingatkan Tidak Hura-hura

“Berdasarkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dan itjima para tokoh umat Islam MUI Minut, kami resmi memberi dukungan kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung,” ungkap Ibnu Hajar.

Tokoh muslim Minut ini menambahkan, organisasi yang dipimpinnya sepenuhnya memberi kepercayaan kepada Joune dan Kevin karena visi dan misi keduanya menyentuh semua lapisan masyarakat.

Pihaknya yakin, kedepan keduanya terpilih menjadi kepala daerah akan mampu mengkoordinir kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat.

“Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), membangun sistem teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi, semua itu untuk membangun Minahasa Utara hebat dan bermartabat,” papar Ibnu Hajar.

Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat dalam setiap pengambilan kebijakan, memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitas, keadilan dan kebersamaan, kata Ibnu Hajar, hal itu sangat menyentuh kepentingan rakyat.

Baca juga:  Irjen Nana Sudjana Terima Pataka Maesa’an Waya

Selain itu, pasangan Joune-Kevin dipercaya dapat memperhatikan kebutuhan dan kepentingan semua umat beragama di wilayah Kabupaten Minut.

“Baik umat islam maupun umat agama-agama lain, dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional,” kata Ibnu berpesan.

MUI Minut optimis, di tangan pasangan Joune-Kevin, potensi alam daerah dapat dikembangkan secara profesional dan sebesar-besarnya untuk devisa karena potensi kelautan, pertanian, wisata, dan pertambangan di Kabupaten Minut.

Dukungan segenap tokoh-tokoh MUI Minut disambut ungkapan terimakasih Joune Ganda dan Kevil W Lotulung.

“Dukungan MUI kepada adalah sangat luar biasa karena hal yang menjadi harapan selama memulai masa pencalonan,” ungkap Joune Ganda.

Kelak JG-KWL terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, lanjut Joune, kepentingan umat muslim akan mendapat perhatian selayaknya.(*/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed