Tomohon Butuh CSWL, Bukan Pemimpin ‘Karbitan’

TOMOHON, mejahijau.com – Di era penuh tantangan saat ini, Kota Tomohon membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman dan bukan karbitan.

Apalagi di era pandemi corona saat ini diperlukan terobosan dan bisa berkolaborasi bergandengan tangan menghadapi persoalan bersama.

Pengamat Politik Niko Adrian Kamuh tegas mengatakan, pada 9 Desember 2020 Pilkada serentak Kota Tomohon akan memiliki Pemimpin hebat, visioner dan berpengalaman.

“Paslon nomor urut dua, yaitu Carol Senduk dan Wenny Lumentut layak diberi mandat oleh rakyat Kota Tomohon. Alasannya karena keduanya representatif dari semua aspek sebagai pemimpin masa depan Tou’Muung,” ungkapnya.

Lanjut Kamuh, CSWL sudah teruji dan dikenal berpengalaman di bidang politik dan pemerintahan. Mereka berjuang di dalam system sebagai wakil rakyat baik di DPRD Kota Tomohon maupun di DPRD Provinsi Sulut.

“Dan itu menandakan CSWL bukan calon pemimpin karbitan. Keduanya figur yang sarat pengalaman bahkan mengenal soal karakteristik budaya lokal Tou’Muung,” tutur aktivis senior Partai Golkar ini.

Kurang lebih senada dikatakan Rudi Tamboto, bahwa rekam jejak CSWL sangat jelas. Untuk mempelajari CSWL dapat terbaca dari visi dan misi keduanya.

Seperti diketahui, visi CSWL adalah Tomohon Maju, Berdaya Saing & Sejahtera. Sementara misi yang dijalankan keduanya, yakni menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota Religius, peningkatan kesejahteraan di berbagai sektor, menjadikan Tomohon Kota wisata dunia, memajukan sistem pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan, dan mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif, dan bersinergitas.

“Kuncinya, warga Tomohon kini butuh perubahan menuju kesejahteraan bersama lima tahun kedepan,” pungkas Tamboto.

Membuktikannya, kata dia, itu akan tampak pada momentum Pilkada Serentak tanggal 09 Desember mendatang.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *