oleh

ROSE Prihatin Warga Tomohon Kesulitan Air Bersih

TOMOHON, mejahijau.com – Usai ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon melalui jalur independen, Robert Pelealu SH MH dan Franciscus Soekirno SH disingkat ROSE, langsung merespon keluhan warga Kota Tomohon yang mengalami krisis air bersih.

Bersama Tim Pemenangan kota, Paslon nomor urut 3 (tiga) ini turun lokasi menyuplai air bersih kepada ratusan keluarga yang ada di Kelurahan Tumatangtang Satu Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat, 25 September 2020.

Dihadapan ratusan warga keduanya merasa prihatin atas permasalahan yang sudah lama dialami oleh banyak warga kota Tomohon.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebab lebih baik lampu  padam dari pada air tidak mengalir,” kata Pelealu.

Baca juga:  Warga Bowombaru Digegerkan Penemuan Mayat dalam Kondisi Hancur

Bagi pakar hukum ini, persoalan air bersih menjadi skala prioritas mereka jika nantinya terpilih memimpin kota Tomohon.

“Bilamana diberi mandat oleh rakyat memimpin kota Tomohon, kami segera menuntaskan masalah ini,” ujar Pelealu.

Disisi lain, Franciscus Soekirno mengaku tertantang membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih padahal menurutnya sebenarnya daerah ini mempunyai sumber air yang melimpah.

“Air bersih adalah kebutuhan sangat mendasar karena itu jika kami dipercaya sekuat mungkin mengatasi persoalan yang ada di Kelurahan Tumatangtang,” ujar mantan Perwira Menengah TNI.

Baca juga:  Baksos HKN ke-55, RSUP Ratatotok Buyat Menuai Apresiasi Masyarakat

Ketua Tim Pemenangan ROSE, DR Yoppi Pangemanan, SPd, MM, kepada wartawan mengatakan, pihaknya mengawali kegiatan sosial menyuplai air bersih kepada warga karena pemerintah ini tak pernah diseriusi menangani kesulitan masyarakat.

“Kita sangat konsen, Pemerintah kota Tomohon sejauh ini belum mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat. Banyak warga kesulitan memperoleh air bersih, dan kami akan menuntaskannya,” ujar Pangemanan.

Bantu menyalurkan air bersih yang dilakukan Paslon ROSE memperoleh simpati dari warga.

“Terima kasih pak Robert dan pak Sello atas bantuannya. Kami memang butuh air bersih setiap hari. Pipa air yang sudah dipasang pemerintah tidak pernah keluar air,” tutur Hans Runtukahu.

Selain menyuplai air bersih melalui tangki air yang dipesan dari PDAM Tomohon, Pelealu dan Sukirno turut melantik Tim Pemenangan kecamatan Tomohon Selatan.(ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed