oleh

‘Sabet’ Belasan Knalpot Racing, Satlantas Polres Mitra Pacu Kesadaran Berlalulintas

RATAHAN, mejahijau.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa, 15 September 2020, menjaring belasan kendaraan roda dua.

Belasan kendaraan tersebut terjaring razia menggunakan knalpot bising (racing) yang dikeluhkan warga. Selain itu, Satlantas juga menciduk pengendara yang tak menggunakan helm pengaman.

“Kami hentikan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising dan pengendara yang tidak memakai helm. Jumlahnya belasan kendaraan,” ungkap Kasatlantas Polres Mitra IPTU Ronny Mawikere di ruang kerjanya.

Baca juga:  Minahasa, Minsel, Talaud Miliki Kajari Baru

Menurutnya, operasi tertib lantas merupakan kegiatan rutin karena masih banyak warga pengendara yang menggunakan knalpot racing.

“Itu keluhan warga karena knalpot racing sangat menggangu kenyamanan orang lain. Selain itu, masih banyak ditemui pengendara yang tidak menggunakan helm standard. Selain itu ada juga pengendara yang tidak membawa SIM dan STNK,” katanya.

Baca juga:  Mantan Jurnalis Nahkodai SMP Negeri 2 Tompaso

Dengan adanya sweeping, kata dia, pihaknya berharap masyarakat akan sadar dan lebih tertib dalam berlalulintas.(marlein)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed