Tombatu Raya Tetap Konsisten Menjaga Penyebaran Covid-19

Uncategorized125 Dilihat

RATAHAN, mejahijau.com – Penyebaran Covid-19 di wilayah Tombatu, Pemerintah Kecamatan Tombatu bekerjasama dengan Pol-PP Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), Sabtu, 12 September 2020, pukul 19.15 Wita, menggelar sweeping terpadu.

Operasi dilakukan di kawasan Taman Kota Tombatu, dimana setiap pengunjung tak luput dari pemeriksaan. Warga yang berkunjung di Taman Kota Tombatu dianjurkan memakai masker.

Menurut Camat Tombatu, Anneke Sumendap Mpd, pemeriksaan penggunaan masker sudah dilakukan sejak tiga minggu lalu. Operasi rutin dilakukan tiga kali dalam seminggu selama musim virus corona.

“Rutin per tiga hari dilakukan pemeriksaan dengan penjagaan ketat,” kata Camat Anneke.

Sementara Kepala Bidang SatPol-PP, Yunus Lendombela mengatakan, pihaknya akan selalu siap bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Tombatu Raya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di daerah Kabupaten Mitra.

“Kita belum aman dengan peyebaran virus corona. Marilah kita sebagai masyarakat mengikuti anjuran pemerinth lewat protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, jaga jarak dan selalu pakai masker,” tandas Lendobela.

Selain itu, pihaknya juga menganjurkan setiap orang wajib menjaga stamina tubuh dan selalu hidup bersih.

“Jaga stamina, rajin olahraga, dan istirahat cukup,” pungkasnya.(marlein)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *