oleh

HUT RI ke 75 Dirayakan Pemkab Minsel Gelar Secara Sederhana

HUT PROKLAMASI RI ke 74, diperingati secara terbatas di Lapangan Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minesl), di Kelurahan Pondang Jalan Trans Sulawesi, Senin, 17 Agustus 2020.

Bupati Minsel DR(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE bertindak selaku inspektur upacara, dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Meski digelar dengan lebih sederhana, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Minahasa Selatan dilaksanakan dengan khusuk dan tetap menjaga semangat nasionalisme serta rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah diraih.

“Yang membedakan upacara Hari Kemerdekaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, kalau tahun ini ada physical distancing dan seluruh peserta wajib menggunakan masker selama pelaksanaan Upacara Bendera. Kalau dulu tidak ada,” kata Tetty Paruntu saat ditemui usai mengikuti upacara.

Baca juga:  Robby Dondokambey Nahkoda Baru PDIP Minahasa

“Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin bersinergi, bertahan dan maju bersama melawan Covid-19 dengan terus semangat melawan musuh yang tak terlihat agar Negara dan Daerah kita tetap aman serta dapat melaksanakan kegiatan kegiatan seperti biasanya,” ujar Tetty Paruntu.

Pada upacara kali ini pihaknya hanya mengundang beberapa pimpinan saja yang terdiri dari, Wakil Bupati Minahasa Selatan , pimpinan DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Pekan Depan, GSVL Kembali Diperiksa Kejagung

Kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa yang sedalam-dalamnya terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Selepas upacara tingkat Kabupaten, Bupati Minsel Tetty Paruntu, didampingi Wakil Bupati Franky Wongkar beserta Ketua DPRD kabupaten Minsel Jenny Johana Tumbuan mengikuti upacara tingkat nasional secara video conference atau secara virtual.

Dengan semangat kemerdekaan RI HUT KE 75 Bupati Tetty Paruntu juga telah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat meluangkan waktu 3 menit untuk bersama sama mengikuti Penaikan Bendera yang di selenggarakan di Istana Merdeka yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo.(advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed