oleh

Di Hari Pramuka, Bupati Minsel bersama 9 Tokoh Pramuka Terima Penghargaan

KWARTIR CABANG (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan acara Hari Pramuka ke-59 secara sederhana di Rumah Dinas Bupati Minsel.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 14 Agustus 2020 dengan Tema, “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara,” dirangkai dengan penyerahan penghargaan orang dewasa Pancawarsa I, II, III untuk Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Minsel mendapat apresiasi karena mampu memberikan motivasi dan dorongan terhadap generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

Penghargaan diberikan berdasarkan keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Utara (Sulut), Nomor 03/2020 tentang Penganugerahan Penghargaan kepada anggota gerakan Pramuka yang dianggap telah memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Minsel.

Sambutan pimpinan Kwarda Sulut Vanda Sarundajang yang dibawakan oleh Sekretaris Kwarda Sulut, Drs Adolof BC Dompas mengatakan, rangkaian kegiatan tahun ini dalam bentuk Upacara namun disesuaikan dengan kondisi/situasi di daerah masing-masing asalkan tak melanggar protap kesehatan.

Usai dianugerahkan lencana penghargaan kepramukaan, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sampaikan sambutannya.

“Rangkaian pemberian penghargaan merupakan kesempatan untuk mengukur siapa-siapa yang sudah berbuat untuk Gerakan Pramuka. Dia akan mendapatkan penghargaan asalkan amal dan baktinya nyata,” tukas Dompas.

Baca juga:  Gotong-royong Melawan Virus Corona, Golkar Talaud Bentuk Satgas Covid-19

Menurutnya, Christiany Eugenia Paruntu selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Minsel sejak menjadi Bupati Minsel dari tahun pertama dan tahun kedua sudah berbuat, di antaranya mendorong Kwarcab Minsel tetap ada dan hidup.

“Selebihnya kegiatan-kegiatan tingkat nasional, Minsel bisa selalu hadir, itu karena dukungan dan dorongan dari Ketua Majelis Pembimbing-nya,” jelas Dompas.

Dia menambahkan, penghargaan yang akan diberikan tidak diberikan secara cuma-cuma, karena ini berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Kwartir Nasional.

“Kami berharap Pramuka yang ada di Kabupaten Minsel akan berkembang maju di kemudian hari,” harap Dompas.

Sementara Bupati Minsel Christiany Paruntu mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, yang telah memberikan penghargaan kepada anggota Gerakan Pramuka di Kabupaten Minsel.

“Penghargaan ini sungguh memberikan motivasi dan dorongan bagi kami semua agar lebih semangat membangun generasi muda melalui Gerakan Pramuka,” ujar Bupati Tetty Paruntu, sapaan akrabnya.

Bupati Minsel berharap Kwarda Pramuka Sulut tetap berkenan untuk membimbing dan bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka Minsel demi optimalisasi berbagai program kegiatan dan pembangunan kepramukaan di Kabupaten Minsel.

Baca juga:  Lomban Buka Bimentalsik Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung

Tampak hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Minsel Rommy Poli, Asisten I Handry Sondakh, Kadis Kominfo Roy Mandey.(advertorial)

BERIKUT TOKOH PRAMUKA KABUPATEN MINSEL PENERIMA PENGHARGAAN:

1. DR (hc) Christiany Eugenia Paruntu SE, Bupati Minsel, Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Lencana Pancawarsa III.

2. DR Fietber S Raco, Kadis Pendidikan Minsel, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Lencana Pancawarsa III.

3. Daniel MM Moniung S.Th, Guru SMK Negeri I Modoinding, Pembina Gugus Depan, Lencana Pancawarsa III.

4. dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Minsel, Lencana Pancawarsa II.

5. Drs Maxie Durand, ASN, Sekretaris Kwarcab Minsel, Lencana Pancawarsa II.

6. Charlie AM Ulaan SE, ASN, Bendahara Kwarcab Minsel, Lencana Pancawarsa II.

7. Henry V Kumajas ST, ASN, Andalan Cabang Minsel, Lencana Pancawarsa II.

8. Max Lengkong, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minsel-Mitra, Andalan Cabang Minsel, Lencana Pancawarsa II.

9. Youdy Meriane SE, MSi, ASN, Andalan Cabang Minsel, Lencana Pancawarsa I.

10. Meita ME Lapod, SPd, Guru SMK Negeri I Amurang, Andalan Cabang Minsel, Lencana Pancawarsa I.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed