oleh

Figur Elly Menguat, Nasdem Tidak Mengusung Sosok Figuran

TOMOHON, mejahijau.com – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara mendekati tahapan pendaftaran. Bakal calon kepala daerah awal September 2020, dipastikan sudah mendaftar di KPU.

Selain PDIP dan Golkar, teka-teki SK partai Nasdem masih bergulir. Apalagi Nasdem memiliki kans menang mengingat track record pemilihan legislatif memiliki kursi signifikan.

Berbagai simpatisan dan relawan dari bakal calon yang hendak mengikuti perhelatan ini. Salah satunya dari Relawan Bakal Calon Gubernur dr Elly Engelbert Lasut ME.

“Sejauh ini kami mengapresiasi Kinerja dan langkah langkah politik jajaran DPP, DPW, DPD Partai Nasdem Sulawesi Utara. Sampai hari ini partai terus bekerja merespon setiap aspirasi masyarakat,” ungkap Novry Laloan, Koordinator Elly Engelbert Lasut untuk Kabupaten Minahasa.

Lanjut dikatakan, Partai Nasdem sangat profesional menghadapi setiap pelaksanaan pilkada secara nasional. Pada Pilkada serentak lalu, Nasdem mendulang kepercayaan rakyat bahkan menjadi pemenang di tingkat nasional.

Khusus di Sulawesi Utara, sampai saat ini Partai Nasdem belum mengumumkan secara resmi siapa calon yang bakal menerima SK partai. Tentunya ini merupakan langkah bijak dan strategis menyikapi siatuasi politik yang terus berubah seiring keinginan warga. Kondisi ini membuat lawan politik sulit membaca arah gerak Nasdem.

Baca juga:  Waspadai Covid-19, Elly-Moktar Keluarkan Seruan Terbuka

“Ini menjadi apresiasi bagi kami, dimana kami melihat bahwa walaupun surat rekomendasi telah di keluarkan ke salah satu kader, namun sampai saat ini belum ditetapkan siapa yang bakal diusung. Pandangan kami, bahwa Nasdem masih terus bekerja keras melihat keinginan warga di bumi nyiur melambai. Dan ini tidak menutup kemungkinan siapa saja yang masuk dalam penjaringan bisa diakomodir sebagai bakal calon sesuai yang diinginkan rakyat Sulut,” terang Novry Laloan.

Surya Paloh selaku tokoh nasional dan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem beserta jajaran, terus mengumandangkan Politik Tanpa Mahar yang mengedepankan kapabilitas, integritas leadership, dan elektabilitas dengan pendekatan ilmiah.

“Hal inilah tolok-ukur untuk melihat figur yang benar yang bakal diusung Partai Nasdem. Figur yang diharapkan rakyat, bukan hanya sebagai seorang figuran untuk tampil dan bertarung membawa nama besar Partai Nasdem,” kata Laloan.

Baca juga:  Elly-Moktar Rencana Sekolahkan 700 Anak Talaud

Banyak kalangan masyarakat menaruh harapan besar Partai Nasdem membawa suara rakyat untuk perubahan. Partai Nasdem telah membuktikan dan melahirkan pemimpin-pemimpin yang lebih hebat tanpa mengandalkan finansial, tetapi mampu berdiri dan mendapat kepercayaan rakyat secara nasional.

Rakyat sangat meyakini partai Nasdem Sulut di bawah pimpinan Max Lomban serta Felly Runtuwene sebagai pentolan Nasdem, arif dan bijak menentukan arah langkah partai. Apalagi Nasdem dikenal dengan slogan Partai Tanpa Mahar, tentunya dapat memberikan kontribusi pemikiran dan strategi besar serta menjaring informasi akurat di lapangan guna membawa aspirasi warga ke dewan pimpinan pusat dalam menentukan figur yang akan diusung nanti.

“Kami terus mendukung partai Nasdem dan berharap pasangan Cagub & Cawagubnya nanti, benar-benar figur berkualitas dan tidak lagi memiliki masalah hukum demi kejayaan dan kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara,” tutup Laloan.

Seperti diketahui, PDIP sudah memastikan mengusung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Koalisi Golkar-PAN mengusung Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar.

Sementara Partai Nasdem, masih sebatas rekomendasi kepada Vonnie Anneke Panambunan. Dan rekomendasi tersebut tidak dapat dipakai sebagai calon untuk mendaftar di KPU.(tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Hampir semua masyarakat nyiyurmelambai SULUT menginginkan E2L yang di usung partai NASDEM KALAU YANG LAIN DI PASTIKAN TIDAK AKAN DAPAT MELAWAN PETAHANA.

News Feed