oleh

Penggunaan Anggaran Covid-19 Menjadi Pembahasan Serius Raker Bupati Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa DR Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU Asean, Eng memimpin Rapat kerja Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, Selasa, 04 Agustus 2020m di Aula Benteng Moraya Tondano

Rapat dimulai pagi hari, dihadiri Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos, Asisten pemerintahan dan Kesra, Dr. Denny Mangala, Msi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, M.Si, Asisten Administrasi Umum DR Vicky Ch.H.S Tanor, SPi, MS.i, dan peserta seluruh Jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

Diawali dengan melakukan rapid test kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa yang hadir, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyampaikan pengaruh covid-19 sudah mulai mempengaruhi menurunnya perekonomian dan pendapatan negara hingga daerah.

Baca juga:  Prospek dan Potensi Investasi di Sulawesi Utara

Ada banyak kegiatan dan rapat yang tertunda selama adanya pandemi covid-19 ini. Untuk itu Bupati mengimbau terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dan harus peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di masyarakat, serta diingatkan juga untuk tidak takut memeriksakan diri jika ada gejala suatu penyakit karena semakin cepat diketahui semakin cepat pula penanganannya.

Kesempatan itu juga Bupati Minahasa mendengar dan mengevaluasi hasil laporan kerja dari seluruh OPD dan para camat, Bupati juga mendengar program – program strategis yang disampaikan demi kemajuan Minahasa yang lebih hebat.

Baca juga:  Elly Copot Pejabat Talaud yang Tak Laporkan LHKPN

Selain itu Bupati Minahasa memberikan arahan kepada seluruh perangkat kerja OPD dan para camat, agar dapat menjalankan dan mewujudkan Program kerja, sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Pembentukan kampung Tangguh Nusantara dan kampung Bersinar (Bersih dari narkoba) di setiap desa dan kelurahan, juga diharapkan dapat terlaksana.

Rapat membahas tentang Kondisi keuangan daerah dalam perubahan APBD, Prioritas RAPBD 2021, Penanganan program-program prioritas, Upaya peningkatan PAD, Efisiensi dalam semua aspek, Penertiban Aset-aset daerah, Akuntabilitas pelaksanaan anggaran, termasuk anggaran untuk penanganan covid 19, Pengaturan pusat-pusat pelayanan public dalam masa pandemi covid, Rencana peringatan HUT Proklamasi ke 75, Sosialisasi program ke masyarakat melalui medsos, dan meyukseskan Pilkada 2020.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed