oleh

Mantan Jurnalis Nahkodai SMP Negeri 2 Tompaso

TONDANO, mejahijau.com – Pernah berkecimpung di dunia jurnalistik bahkan menjadi pemimpin redaksi salah satu media religi lokal di Sulawesi Utara, menjadi pengalaman berharga bagi Febri Bujung STh.

Mantan wartawan ini mendadak dipercayakan menjabat Kepala SMP Negeri 2 Tompaso, Kecamatan Tompaso Barat, Minahasa.  

Kepada mejahijau.com di ruang kerjanya, Febri Bujung Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tompaso mengaku, dirinya pernah bekerja sebagai jurnalis.

Bahkan dia pernah dipercaya sebagai pemimpin redaksi, tetapi saat ini dia fokus membesarkan dunia pendidikan yaknu SMP Negeri 2 Tompaso.

Baca juga:  Januari, ODSK Rombak Kabinet

“Terima kasih Pak Bupati dan Wakil Bupati atas kepercayaan kepada saya untuk memimpin SMP Negeri 2 Tompaso,” ucap Bujung.

Lanjut dikatakan, proses belajar mengajar di sekolahnya menggunakan metode Daring (dalam jaringan) dan luar jaringan (Luring).

Guru-guru yang menggunakan luring, diatur dengan kelompok bersama dengan 4 sampai 5 siswa dan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Menurut Bujung, pengalamannya sebagai jurnalis sedikit banyak membantu dalam tugas sebagai kepala sekolah, misalnya photoscape untuk membuat desain spanduk begitu mudah untuk dibuat termasuk kalimat redaksi surat menyurat.

Baca juga:  Sinode GMIM dengan YSYI Sepakati Perlindungan Satwa Liar

Ditambahkan Febri Bujung, saat ini peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 51 siswa, dan jumlah siswa sekarang sebanyak 171 orang.

Selaku pimpinan di SMP Negeri 2 Tompaso, pihaknya mengimbau kepada orang tua mendampingi siswa dalam pembelajaran, dan orang tua dapat bersabar karena belum ada tatap muka di sekolah.

“Sambil menunggu keputusan pemerintah, kiranya juga para  siswa tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh,” pungkas mantan wartawan majalah Mimbar ini.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed