oleh

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Operasional Pasar Langowan Menurun

TONDANO, mejahijau.com – Sebagai dampak penyebaran Covid-19 dengan upaya pemberantasan virus tersebut, kini pemerintah menggaungkan aktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang lebih dikenal dengan adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini pula diterapkan di Pasar Langowan, kabupaten Minahasa, sebagaimana dikatakan Kepala Pasar Langowan, Yani Tulangow, bahwa kebijakan tersebut dilaksanakan.

“Adaptasi kebiasaan baru, pasar Langowan terus terapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan saat masuk lokasi pasar, pakai masker, dan tetap menjaga jarak,” tegas Tulangow.

Baca juga:  Pemprov Sulut Tolak 391 Program Usulan Kabupaten-Kota

Lanjut dikatakan, protokol kesehatan wajib dilakukan baik oleh pedagang juga pembeli di wilayah operasional Pasar Langowan.

Meski demikian, lanjut Tulangow, penerapan adaptasi kebiasaan baru memang mulai diikuti warga namun dari tingkat kunjungan ke pasar pada dua minggu terakhir mengalami penurunan.

“Mulai kembalinya operasional pasar Kawangkoan juga pasar Tompaso berpengaruh pada kunjungan di pasar Langowan terlebih pasar sudah dibuka setiap hari,” kata Tulangow.

Baca juga:  MCC Tondano Sabet Juara Turnamen Beregu Percasi Manado

Seperti diketahui, jumlah pedagang di pasar Langowan sebanyak 452 pedagang, sejak masa pandemic covid-19 mengalami penurunan.(hm/tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed