oleh

Fanatis Optimis Partai Nasdem Usung Elly Bukan VAP

TONDANO, mejahijau.com – Relawan Elly Engelbert Lasut (E2L) Kabupaten Minahasa sangat optimis gaco-nya bakal diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Optimisme itu diungkapkan Nofri Laloan selaku Koordinator E2L Minahasa kepada mejahijau.com, Senin, 20 Juli 2020.

Elly menurutnya kader Partai Nasdem yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, sementara sang Istri Telly Tjanggulung (T2) tidak lain adalah Ketua DPD Nasdem Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Bahkan Hillary Brigitha Lasut yang notabene anak Elly dan Telly, adalah Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Dapil Sulut yang juga Bendahara Garda Pemuda Nasdem Sulut.

“Sebagaimana informasi yang beredar, Pak Elly memperoleh hasil survey tertinggi dari seluruh penantang petahana. Beliau berada pada posisi teratas, dan paling berpeluang menang bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulut 9 Desember mendatang,” ungkap ‘Nola’ sapaan akrab Nofri Laloan.

Baca juga:  Forkopimda se Minsel Sepakat Berantas Hoax

Lanjut Laloan, pihaknya yakin mandataris rakyat untuk membawa figur yang diinginkan dan selanjutnya tergantung dari mekanisme partai.

Apakah partai mendengar keinginan masyarakat mengusung langsung atau mungkin ada mekanisme lain di internal partai.

Pihaknya juga mengakui adanya informasi bahwa rekomendasi Nasdem telah diberikan ke salah satu kandidat. Dan rekomendasi itu bisa saja pada berubah, seiring meningkatnya animo dan keinginan masyarakat pada figur lain yang diinginkan.

“Politik itu dinamis, bisa saja berubah.! karena sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai Surat Keputusan (SK) dari Nasdem untuk mengusung pasangan calonnya,” katanya.

Meski demikian, kata Laloan, rekomendasi bisa saja tidak sama dengan keputusan partai nanti. Dan barisan relawan E2L Minahasa akan all-aout memenangkan Pilkada Sulut dengan E2L.

Baca juga:  Semangat Tinggi Pemkot Bitung melalui Mall Pelayanan Publik

“Saya mewakili teman-teman dari keluarga besar Relawan & Simpatisan E2L berharap Partai Nasdem obyektif menentukan calon. Figur E2L jelas-jelas menempati posisi tertinggi lewat survey. Dan itu tanpa atribut kampanye seperti baliho, kalender, stiker, pamphlet atau lainnya tetapi beliau memperoleh posisi teratas,” kata dia.

Hal itulah yang membuat pihaknya lebih yakin bahwa E2L memang diinginkan warga Sulut untuk tampil. Rakyat berharap elit Nasdem arif dan bijaksana menjaring aspirasi dan simpati warga di daerah nyiur melambai ini seperti slogan “tanpa mahar’ yang digaungkan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem.

“Partai Nasdem berjuang untuk kepentingan rakyat. Dan ketua DPW Nasdem Sulut, Maximiliaan J Lomban lihai melihat potensi kader. Pasti partai ini objektif memilih dan memilah serta merumuskan keputusan berdasarkan mandatory rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat,” pungkas Nofri Laloan.(tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed