oleh

Mesin Pelontar Golkar-PAN Dorong Tetty-Eyang

JAKARTA, mejahijau.com – Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Lanjar memastikan diri maju tarung pada Pilgub Sulawesi Utara (Sulut), 09 Desember 2020 mendatang.

Dua tokoh ini resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Partai Golkar dan Partai Amanah Nasional (PAN). SK PAN kepada Tetty-Eyang sapaan akrab masing-masing keduanya, diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifi Hasan di Jakarta, Rabu, 15 Juli 2020, malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bakal mempopulerkan slogan ‘CS Torang’, telah memenuhi 9 kursi sebagai syarat minimal maju pada Pilkada Gubernur Sulut.

Baca juga:  Bupati Minsel Ajak Warga Lindungi Satwa Langka

Majunya koalisi Golkar-PAN dengan mengusung Tetty-Eyang bakal menjadi lawan tangguh pasangan petahana ODSK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw).

Selain persaingan ketat Tetty-Eyang (Golkar-PAN) melawan ODSK (PDIP) bakal terjadi, menariknya kandidat lain, yakni Vonnie Anneke Panambunan diprediksi ikut memeriahkan bursa calon orang nomor 1 di Sulawesi Utara.

Vonnie hampir rampung dengan mesin politik Partai Nasdem. Hanya saja, pasangan wakil gubernurnya hingga kini masih belum dipastikan siapa.

Bergabungnya Tetty-Eyang dipastikan ketika dua tokoh ini menunjukan SK DPP Golkar dan SK DPP PAN.

“Dua kekuatan besar telah bergabung. CEP Bupati Minsel dua periode sebagai calon gubernur bersama Sehan Landjar juga Bupati Boltim dua periode. Pasangan ini sudah dipastikan siap mendaftar di KPU,” ujar Wakil Ketua Bidang OKK Partai Golkar Sulut Feryando Lamaluta.

Baca juga:  Pemkab Minsel Dorong Pemerintah Desa Segera Cairkan ADD

Menurut Yoyo sapaan akrab Lamaluta, soal syarat dukungan maju sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Sulut 2020, keduanya sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU, yakni 9 kursi di DPRD Sulut.

Dan koalisi Golkar-PAN sudah memenuhi syarat dengan 9 kursi. Sementara dukungan kepada Tetty-Eyang sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur terus mengalir.

Itu terpantau dari respon berbagai etnis yang memberikan dukungan moril lewat akun sosial media (sosmed) terhadap pasangan CEP -SSL untuk maju.(ir/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed