Vicky Tanor Mantapkan Persiapan HUT RI ke – 75 di Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa memulai persiapan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 .

Persiapan tersebut diawali dengan rapat bersama intansi terkait dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah kabupaten Minahasa DR Vicky CH HS Tanor SPi, MSi, Selasa 14 Juli 2020.

Mewakili Bupati Minahasa dan Wakil Bupati, Vicky Tanor mengajak semua pihak terkait untuk menaruh perhatian terhadap kegiatan HUT-RI walaupun pelaksanaannya di tengah Pandemi Covid-19.

“Rangkaian acara peringatan HUT RI telah dibahas dalam rapat, dimana penentuan lokasi yang akan dijadikan pusat upacara, serta peserta yang nantinya akan hadir dalam kegiatan tersebut dan kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 75 di Kabupaten sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B.492/m.sekneg//set/Tv.00.04/07/2020 tentang pedoman peringatan HUT RI ke 75 kemerdekaan RI tahun 2020,” jelas Tanor.

Mantan Kabag Humas Pemkab Minahasa ini menambahkan, Pandemi Covid-19 membuat seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HUT RI tahun ini, kata dia, seluruh peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Pelaksanaan hajatan tersebut, sambungnya, secara teknis menunggu surat edaran dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

“Pandemi ini tidak akan mengurangi makna dari hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, semangat juang, motivasi dan hikmah itu mencerminkan sikap cinta dan bangga pada tanah air,” pungkasnya.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *