oleh

Pekan Depan Pasar Kawangkoan Operasi Lagi , Semua Pedagang Wajib Rapid Test

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah kabupaten Minahasa segera membuka lagi operasional Pasar “Esa Waya” Kawangkoan hal ini ditandai dengan berbagai kegiatan persiapan yang berkaitan pula dengan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kamis pagi, 09 Juli 2020, tepatnya di ruang kantor pasar “Esa Waya” Kawangkoan dilaksanakan rapid test kepada seluruh pedagang.

Meidy Moniung Kepala Pasar “Esa Waya” Kawangkoan mengatakan, rapid test kepada para pedagang wajib dilakukan.

“Sesuai petunjuk tim gugus tugas penanganan covid-19 semua pedagang wajib ikut rapid test,” ucap Moniung.

Baca juga:  Dukung Program FDW-PYR, Tamang PSR Salurkan Sembako

Rapid test itu dilakukan selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat kepada sekitar 300 pedagang yang berdagang di Pasar Kawangkoan, Minahasa.

Nantinya lanjut Meidy Moniung bahwa untuk pembukaan pasar minggu depan akan di atur sistem ganjil-genap bagi pedagang dan seluruh pedagang wajib mengantongi hasil test rapid.

“Kegiatan pasar nanti akan berlangsung setiap hari dan di atur sistem ganjil-genap, Senin-Rabu-Jumat untuk yang bernomor ganjil dan Selasa-Kamis-Sabtu untuk yang bernomor genap kemudian minggu berikutnya diputar hari untuk nomor ganjil dan genap,” jelas Moniung.

Baca juga:  Persiapan Pemeliharaan Mesin, PLN Melongunae Back-up dengan Pembangkit Mobil

Alat rapid test yang berjumlah kurang lebih 400 menurut Deti Tendean selaku Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa disiapkan untuk rapid test terhadap pedagang-pedagang di pasar “Esa Waya” Kawangkoan.

Sementara itu puluhan pedagang menyambut antusias kegiatan rapid test dikarenakan sebulan lebih tidak ada aktivitas di lokasi pasar “Esa-Waya” Kawangkoan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed