oleh

Ujian CPNS Bolmut 2020, Menunggu Edaran MenPAN-RB

BOROK0, mejahijau.com – Jika tak ada aral melintang, tes ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 tahap kedua, akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmut melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi, Syarif Monti SPd, Senin, 06 Juli 2020.

“Bedasarkan informasi yang kami dapatkan, tes ujian SKB CPNS akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang,” ungkap Monti.

Pun demikian dirinya mengatakan, pemerintah daerah masih akan menunggu edaran resmi dari pemerintah pusat dalam hal ini MenPAN-RB, terkait mekanisme penetapan jadwal pelaksanaan tes ujian CPNS tahap dua ini.

Baca juga:  Kaum Milenial Papua Barat Mulai Geluti Pasar Saham

“Tentang tes rekrutmen tahap dua ini, kami (Pemkab), masih menunggu edaran resmi dari Kementerian PAN-RB, sebab soal pelaksanaannya harus ada pedoman regulasinya,” jelasnya.

Disinggung soal ketersediaan anggaran pelaksanaan ujian tes rekrutmen, Monti mengatakan, sudah tidak ada masalah lagi karena pelaksanaan kegiatan ini sifatnya prioritas dan wajib dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Memang untuk anggarannya sedikit berpengaruh akibat dampak pandemi wabah Corona. Pun demikian harus tetap disiapkan oleh pemerintah daerah. Jadi tidak ada masalah pada tes rekrutmen nanti,” pungkas Monti.

Baca juga:  Terungkap, Bunga Hamil Dicabuli Ayah Kandungnya

Sementara sejumlah peserta CPNS Bolmut berharap, pemerintah daerah dapat membangun komunikasi aktif dengan pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan tes ujian tersebut.

“Pemkab jangan hanya menunggu di tempat saja terkait edaran resmi tersebut, harus ada komunikasi aktif yang dibangun dengan pemerintah pusat, sehingga perkembangan informasi jadwal rekrutmen tes ujian CPNS ini dapat secara up to date terkonfirmasi,” harap Ridwan, salah satu peserta CPNS Bolmut.(irsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed