Kabupaten Bolmut Raih Penghargaan Terbaik dari BKKBN Sulut

BOROKO, mejahijau.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs HI Depri Pontoh menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam lomba Inovasi cegah putus pakai kontrasepsi di masa Pandemik Covid 19. Jumlah pasangan usia subur (PUS) kurang dari 25 ribu di tingkat Provinsi Sulut sehingga Kabupaten Bolmut dinilai berhasil menjalankan program KB.

Penghargaan diserahkan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut, Ir Tino Tandaju M,Erg pada apel bersama ASN, Senin Juli 2020, pagi, di halaman Kantor Bupati Bolmut.

Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil keseriusan Pemkab Bolmut dalam menyukseskan program pemerintah lewat kampanye ber-KB kepada masyarakat meskipun dalam situasi Pandemik Covid 19.

Papa Adit, sapaan akrab Bupati Bolmut mengucapkan banyak terima kasih serta rasa bangga kepada jajaran dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di kabupaten Bolmut atas prestasi yang diraih pada lomba Inovasi KB.

Kampanye di jalan-jalan telah disediakan call center KB sebagai wadah konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB di masa Pandemik covid 19. Adanya layanan telpon, masyarakat tak perlu lagi datang ke puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainya.

“CUKUP DI RUMAH SAJA, karena petugas kesehatan akan datang ke rumah masyarakat untuk melakukan pelayanan,” kata Bupati Depri Pontoh.

Bupati juga mengimbau seluruh jajaran pemerintah daerah ikut mengkampanyekan program ber-KB kepada masyarakat untuk mencegah resiko penularan Covid-19 di masa transisi tatanan new-normal demi mewujudkan masyarakat produktif, aman wabah Covid-19.

Sementara itu, Kepala BKKBN perwakilan provinsi Sulut Ir Tino Tandaju M,Erg menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bolmut yang terus mendukung program KB dan telah mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi Sulut.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs, HI Amin Lasena M,Ap, Ketua DWP BKKBN Perwakilan Sulut Nancy Gorung Tandaju, Sekretaris Daerah DR Drs HI Asripan Nani M.Si, para Asisten Sekda, dan seluruh Kepala SKPD. (Irsan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *