oleh

Anggaran Desa Cukup Besar, Depri Ingatkan untuk Kepentingan Rakyat

BOROKO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar apel rutin serta olahraga bersama di Lapangan Desa Paku, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat, 03 Juli 2020.

Apel dan olahraga bersama dipimpin lansung Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena M.Ap.

Dalam penyampaianya Bupati Pontoh meminta masyarakkat desa harus selalu menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas Umum. Juga ditekankan kepada seluruh aparatur desa untuk meningkatkan program pembangunan di wilayah masing-masing. 

Baca juga:  578 Penyelam WASI Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

“Hal itu dimaksudkan demi kemajuan desa ke depan,” kata Bupati Depri Pontoh.

Menurut Bupati, progam pembangunan desa memang sudah seharusnya lebih ditingkatkan. Apalagi anggaran yang dikelola pemerintah desa cukup besar untuk program pembangunan desa.

“Baik itu dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD), dialokasikan cukup besar,” katanya.

Papa Adit sapaan akrabnya menambahkan, besarnya jumlah anggaran desa bahkan mencapai miliaran rupiah itu sebaiknya dikelola secara benar, terutama untuk program pembangunan desa.

Baca juga:  Ezra Walian 'Nganggur' tanpa Klub

“Maka dari itu pemerintah desa dan aparatnya diharapkan mampu meningkatkan program pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, baik di sektor pembangunan, ekonomi dan sumber daya manusianya,” tutup Bupati Depri Pontoh.

Turut hadir Sekertaris Daerah DR Drs Hi Asripan Nani M,Si, para Asisten Sekda, para staf ahli Bupati, pimpinan SKPD, Kabag Humas Pemda Bolmut Sriwahyuni Pontoh S.Sos, jajaran ASN, Camat Bolangitang Barat, dan para Sangadi.(irsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed