Soal Translok Covid-19, Kabag Protokol dan Komunikasi Teruskan Instruksi Bupati Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati DR Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi mengajak seluruh warga kabupaten Minahasa di 25 kecamatan untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona.

Penegasan Kepala Daerah itu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setdakab Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, Sabtu, 13 Juni 2020.

“Mencermati perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Minahasa yang masih bertambah dan menjadi salah satu transmisi lokal (translok) penyebaran Covid-19 di Sulut, maka dimintakan perhatian dari seluruh masyarakat,” tandas Maya.

Beberapa poin yang dimaksudkan, antaranya:

1. Koordinasi bersama Pemerintah Desa/Kelurahan untuk memperketat pemantauan orang yang masuk di Desa atau Kelurahan.

2. Memastikan tidak ada pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang.

3. Untuk acara duka tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

4. Mewajibkan semua masyarakat keluar rumah menggunakan masker.

5. Protap Kesehatan Covid 19 yaitu penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dalam setiap aktifitas, jaga kesehatan, hindari kerumunan harus dilakukan

6. Untuk Desa atau Kelurahan Mantap Covid agar menerapkan secara efektif Protokol Kesehatan Covid 19.

7. Memperketat penjagaan di 9 pos perbatasan di Kabupaten Minahasa, bergotongroyong bersama Pemerintah dan Masyarakat membantu penjagaan pos-pos perbatasan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut dikatakan Maya Kainde, pemerintah patuh dan masyarakat patuh pasti akan meminimalisasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Minahasa.

“Mari bersama pemerintah dan masyarakat lawan covid-19. Salam Sehat,” pungkas mantan Camat Tondano Barat ini.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *