oleh

Ruauw: Pemerintah Desa Berupaya Bantuan Tercover Seluruhnya

TONDANO, mejahijau.com – Delapan desa di kecamatan Remboken kabupaten Minahasa secara serentak, Senin, 29 Juni 2020, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua. Penyaluran langsung dilakukan oleh petugas Bank SulutGo cabang Tondano.

Chresje Ruauw SIP, Hukum Tua Desa Talikuran mengatakan, penerima BLT 157 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan BST 81 KPM.

“Masyarkat mensyukuri bantuan – bantuan yang diberikan pemerintah pusat bahkan ada yang mengatakan sepanjang sejarah baru kali ini dapat uang tunai dari pemerintah,” ungkap Ruauw.

Baca juga:  Horeee, Enam Pasien Covid-19 di RS Sam Ratulangi Sembuh

Menurutnya, pemahaman selaku pemerintah desa semua masyarakat adalah korban terdampak dan berhak mendapat bantuan.

“Semua keluarga terdampak sehingga pemerintah desa berupaya mengkafer semua masyarakat tetapi ada aturan yang harus diikuti dan harus dilaksanakan,” kata Ruauw.

Lanjut dikatakan, nama-nama penerima bantuan tunai sudah dicetak dan ditempel di depan rumah hukum tua dan selama tiga bulan. Kurang lebih Rp 290 juta uang diterima masyarakat Desa Talikuran yang ada di 5 jaga.

Baca juga:  Berdayakan Pertanian, Polda Sulut Libatkan Bhabinkamtibmas

Sementara untuk desa Parepei, menurut Hukum Tua Tenni Harter Kasenda, ada 186 KPM penerima BLT tahap kedua ini dan BST ada 86 KPM.

Menurut Kasenda, pemerintah desa berharap masyarakat penerima bantuan tunai menggunakan sebaik mungkin bantuan yang ada untuk pemenuhan kebutuhan pokok setiap hari.

“Jangan pakai uang bantuan ini untuk hal yang kurang penting. Belilah yang bermanfaat, yaitu kebutuhan pokok juga vitamin dalam upaya menjaga imun tubuh melawan covid-19″pungkas hukum tua Parepei.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed