oleh

Desa Ini Terbanyak Penerima BLT di Kecamatan Langowan Barat

TONDANO, mejahijau.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di wilayah kecamatan Langowan Barat, kabupaten Minahasa, kini memasuki tahap kedua.

Hampir seluruh desa selesai menyalurkan BLT tahap dua, termasuk Desa Noongan Dua yang jumlah penerimanya terbilang paling banyak dibanding desa lainnya.

Veky Soriton Hukum Tua Desa Noongan Dua mengatakan, jumlah penerima BLT mungkin Noongan Dua yang penerimanya terbanyak, yaitu sebanyak 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga:  CEP-FDW DUKUNG PENUH PROGRAM ODSK

“Ini bukan dibuat-buat karena berdasar musyawarah desa dan 71 KPM menerima BST, 45 PKH, 25 BPNT. Ada yang PNS, Pensiunan dan THL jadi semua tercover sesuai ketentuan,” ungkap Soriton.

Lanjut dikatakan, di Desa Noongan Dua terdiri dari 5 jaga, dan kegiatan padat karya tunai tahap pertama diarahkan untuk pembuatan bak air.

“Diharapkan bantuan-bantuan pemerintah dalam bentuk uang, jangan cuma beli pulsa karena belum tahu kapan covid-19 berakhir,” tandas Soriton.

Baca juga:  Layaknya Chief Profesional, Tetty Paruntu Cekatan Meracik Nasi Goreng

Sementara Hanny Sumolang Hukum Tua Desa Raranon mengatakan, jumlah penerima BLT di desanya sebanyak 37 KK dan BST 28. Keduanya sudah pada tahap dua. Sementara kegiatan padat karya tunai dilaksanakan untuk pembuatan paving blok.

“Kami berharap BLT digunakan sebaik mungkin supaya bisa meringankan beban ekonomi keluarga pada masa pandemi virus corona,” pungkas Hukum Tua Desa Raranon.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed