oleh

KBPP-Polri Tidak Mendukung Calon Gubernur Vonnie Panambunan

MANADO, mejahijau.com – Pencalonan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), ternyata tidak mendapat dukungan dari Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP-Polri).

Hal itu diungkapkan Bendahara KBPP-Polri Sulut, Didi Aliks kepada sejumlah wartawan di Manado, Minggu, 21 Juni 2020.

Menurut Aliks, pencitraan Vonnie dengan atribut KBPP-Polri, itu kemauan diri sendiri dan bukan sikap resmi dari organisasi.

“Pencitraan Ibu Vonnie dengan membawa-bawa atribut KBPP-Polri adalah kesalahan besar terhadap arah dan haluan organisasi. Apa yang dilakukannya, itu sikap diri pribadi dan bukan sikap resmi organisasi,” tandas Aliks, bahwa segenap keluarga besar organisasi sangat kecewa.

Baca juga:  Nasdem Kian Populer, Salah Figur ‘Ancor Panggal-Panggal

Sikap sewenang-wenang DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan terhadap organisasi KBPP-Polri, telah mengancam kredibilitas ormas Polri ini. Dan organisasi ini telah terkotak-kotak karena sikap pribadi bakal calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem.

“Perlu diketahui, KBPP-Polri tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun. Kita (organisasi) independen karena organisasi ini tidak didirikan parpol, tetapi didirikan oleh latar belakang rasa senasib dan sepenanggungan selaku putra-putri Polri,” kata Aliks.

Pihaknya meminta Kapolda Sulut selaku pembina KBPP-Polri Sulut dapat mengarahkan VAP untuk mengembalikan arah dan tujuan ormas Polri ini ke jalan yang benar.

Baca juga:  Terancam Dipidana, Ini Penjelasan Kadispenda Manado Soal Pengalihan NOP kepada Hongky Zein

“Karena sudah menggunakan KBPP-Polri untuk kepentingan pribadi, maka kami meminta VAP mengembalikan arah dan tujuan organisasi untuk kembali ke jalan yang sebenarnya,” ujar Aliks didampingi Altin Mantiri yang juga pimpinan daerah KBPP-Polri.

Seperti diketahui, Vonnie Anneke Panambunan bersama Fice Montolalu adalah Ketua dan Sekretaris KBPP-Polri Sulut, semenjak dua bulan terakhir gencar dengan aksi kemanusiaan yang mengatasnamakan KBPP-Polri Sulut.

Menariknya ternyata semua kegiatan yang dilakukan Ketua dan Sekretaris KBPP-Polri Sulut ini, tidak melalui rapat resmi organisasi terlebih dulu. Dan hal itu diiyakan sejumlah resort KBPP-Polri se Sulut.

“Tidak pernah dirapatkan dalam organisasi. Dan KBPP-Polri tidak pernah mendukung Vonnie Anneke Panambunan sebagai calon Gubernur Sulut. Tidak ada sikap resmi organisasi,” pungkas Aliks.(nixon/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed