oleh

Lagi, Dharma Palar Ingatkan Warga Gunakan Bansos Sebaik Mungkin

TONDANO, mejahijau.com – Ketua Komisi III DPRD kabupaten Minahasa Drs Dharma Palar mengajak warga penerima bantuan sosial dari pemerintah menggunakannya sebaik mungkin.

Hal itu diungkapkan Dharma Palar saat memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua di Desa Kiawa Satu Utara, kecamatan Kawangkoan Utara, pada Kamis, 18 Juni 2020.

“Saya mengajak orang-orang Kiawa untuk memanfaatkan, menggunakan sebaik mungkin bantuan tunai Pemerintah pusat pada masa pandemi covid-19,” ucap Dharma.

Baca juga:  Mantiri Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Dijelaskan putra asli Kiawa ini, maksud pemerintah memberikan bantuan tunai berupa BLT juga BST agar seluruh warga penerima terbantu dan mampu memenuhi kebutuhan pokok setiap hari di masa pembatasan sosial akibat virus corona.

Dharma Palar menghimbau jangan menggunakan bantuan tunai untuk keperluan yang tidak penting seperti membeli rokok, minuman keras, dan sebagainya, Tetapi gunakanlah untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula dan lainnya.

Ditambahkannya, khusus di Kabupaten Minahasa sudah dan sementara disalurkan bantuan tahap kedua dengan nominal enam ratus ribu rupiah setiap keluarga.

Baca juga:  Kelakuan Hakim di Pengadilan Tinggi Manado Mencurigakan LBH-Gapta

Setelah tahap ketiga, warga masih juga akan menerima bantuan meski nilainya turun menjadi tiga ratus ribu rupiah, tetapi diperpanjang sampai bulan Desember mendatang.

“Oleh karena itu manfaatkanlah dengan baik bantuan tunai pemerintah pada masa pandemi covid-19 ini,” kunci politisi PDIP ini. Sementara itu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga Bantuan Sosial Tunai untuk warga di 25 kecamatan kabupaten Minahasa, kini sementara disalurkan oleh pihak Bank SulutGo, BNI, dan Kantor Pos.(herdy Mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed