oleh

Horeee, Enam Pasien Covid-19 di RS Sam Ratulangi Sembuh

TONDANO, mejahijau.com – Setelah melalui proses perawatan di rumah sakit, akhirnya enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano, akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh tim medis, Selasa, 16 Juni 2020.

Kepulangan 6 pasien untuk kembali bertemu dengan keluarga masing-masing, dilepas oleh jajaran Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), antaranya Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos, Asisten Satu Setdakab Minahasa DR Denny Mangala, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan MKes dan Kepala Rumah Sakit Tondano dr Mariany Suronoto.

Baca juga:  Kenakan Pakaian Adat Minahasa, Bupati ROR Terima Penghargaan Swasti Saba

Pelepasan dilakukan melalui sebuah acara singkat di halaman parkir Rumah Sakit Sam Ratulangi sebelum mereka naik ke mobil ambulans untuk di antar pulang ke rumah masing-masing.

Suara dukungan melalui tepuk tangan hingga pelepasan balon perayaan untuk memberikan dukungan kepada 6 warga Minahasa yang telah terbebas dari Covid-19.

Ke enam pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien nomor 140, 145, 195 asal Kawangkoan, dan pasien nomor 122, 401 dan 403 asal Tompaso.

Baca juga:  AKBP Denny Situmorang Luncurkan Humas TV Polres Minahasa

Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Minahasa mengatakan, berdasarkan hasil perawatan serta pemeriksaan swab terakhir mereka dinyatakan negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim medis.

“Dan para pasien yang telah sembuh langsung menerima surat sehat dari pihak rumah sakit dan kembali pulang ke keluarga masing masing,” jelas Mangala. Keenam pasien yang sembuh terdiri dari 2 pasien laki – laki dan 4 pasien perempuan. Dan nantinya ketika tiba di rumah mereka masih akan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed