oleh

Pekan Depan ‘Sang Gladiator’ Bongkar Kabinet

RATAHAN, mejahijau.com – Bupati James Sumendap tidak main-main dengan ucapan segera melakukan reshuffle kabinet setelah melantik Sekreatris Daerah (Sekda) definitif David Lalandos, Senin, 15 Juni 2020.

Kepada wartawan di lokasi pelantikan Sekda di posko covid-19 di Gunung Potong, James Sumendap memastikan persiapan rolling jabatan eselon II dan III.

“Minggu depan,” kilahnya menjawab pertanyaan wartawan.

Soal kemungkinan perombakkan kabinet secara besar-besaran, Bupati Mitra dua periode ini mengaku kemungkinan itu sangat terbuka.

Baca juga:  Perjuangkan Milik Keluarga, Mantan Komandan Buser Polres Manado Dijeblos ke Tahanan

“Soal berapa persen yang akan direposisi, silahkan teman-teman (wartawan) tanya ke Pak Wakil Bupati. Itu bagiannya,” cetus Sumendap sembari tersenyum.

Meninkak lanjuti pernyataan Bupati James Sumendap, meski baru dilantik Sekda David Lalandos membenarkan soal agenda tersebut. Hanya saja, dia belum dapat memastikan pelaksanaannya kapan.

“Prosesnya sedikit panjang, karena harus open bidding atau lelang jabatan,” jelas Lalandos.

Baca juga:  Warga Kalait Raya Krisis Air Bersih, Nihil Perhatian dari James Sumendap

Saat bersamaan, Wakil Bupati Joke Legi membenarkan akan adanya rolling jabatan. Hanya saja Legi enggan menanggapi lebih.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dra Marie Makalow mengatakan, rolling nanti selain pengisian jabatan kosong, ada juga promosi kepada sejumlah pejabat.

“Selain pengisian kekosongan jabatan, akan ada yang dipromosikan,” jelas Makalow. Dia menyebut, untuk pelaksanaan rolling jabatan melalui proses open bidding atau lelang jabatan.(marlein/ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed