oleh

Lulusan Siswa SD di Minahasa Diumumkan Pekan Depan

TONDANO, mejahijau.com – Tahun ajaran 2019/2020 bagi siswa Sekolah Dasar (SD) khususnya yang duduk di kelas enam akan segera berakhir dengan diumumkan hasil kelulusan siswa berdasarkan rapat dewan guru setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional kabupaten Minahasa melalui Sekretaris Dinas Tommy Wuwungan mengatakan, meski saat ini ada pembatasan sosial tetapi kurikulum pendidikan tetap berjalan dan tahun ajaran akan segera berakhir.

Baca juga:  Tim Diknas Minahasa Segera Periksa Pengelolaan Dana BOS SD Inpres Kiawa

“Kelulusan siswa kelas enam Sekolah Dasar tahun ajaran 2019/2020 akan diumumkan pekan depan tepatnya hari Senin tanggal 15 juni 2020 oleh pihak sekolah se kabupaten Minahasa,”ucap Tommy.

Lanjut dikatakan, sebagaimana pengumuman kelulusan di tingkat SMP pekan lalu, untuk SD juga mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), seperti memakai masker, mencuci tangan dan social distancing terutama pengumuman kelulusan langsung kepada siswa bersangkutan atau dibawah ke rumah siswa oleh pihak sekolah.

Baca juga:  Kadis Dikbud Lantik 4 Pelaksana Tugas Kepsek SD Minahasa

Sementara pantauan di sejumlah SD, para guru dan pimpinan sekolah sementara melaksanakan rapat dewan guru terkait penetapan siswa yang lulus atau tidak termasuk teknis pengumuman kelulusan nanti serta penetapan kenaikan kelas siswa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed