oleh

Umboh: Kecamatan Tompaso Satu Desa yang Belum Terima BLT Tahap Dua

TONDANO, mejahijau.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) di kabupaten Minahasa untuk tahap kedua terus disalurkan. Untuk kecamatan Tompaso hampir semua desa telah menerima BLT keluarga penerima manfaat.

Camat Tompaso Stenly David Umboh,SSTP,MAP saat memantau proses penyaluran BLT di Desa Kamanga, Rabu pagi, 10 Juni 2020 mengatakan, hari ini ada empat desa yang menyalurkan BLT tahap kedua, yaitu Desa Kamanga, Talikuran, Sendangan dan Desa Tolok Satu.

Dari total sepuluh desa di kecamatan Tompaso tinggal satu desa yang belum melakukan penyaluran BLT tahap dua.

Baca juga:  Menyongsong Natal 25 Desember 2019, Camat Belang dan Pengurus KNPI Belang Jalin Sinergitas

Camat Stenly Umboh didampingi Sekretaris Kecamatan Jimmy Polii mengatakan, sudah dua kali penyaluran BLT oleh pihak bank begitu pula untuk Bantuan Sosial Tunai oleh Kantor Pos.

Selaku pemerintah pihaknya kembali mengingatkan dan menghimbau seluruh keluarga penerima manfaat untuk menggunakan sebaik mungkin bantuan tunai yang diberikan pemerintah.

“Manfaatkanlah BLT, BST untuk membeli bahan kebutuhan dasar keluarga yang sangat penting. Jangan disalahgunakan karena pemerintah kecamatan dapat memberikan rekomendasi jika kedapatan ada warga yang tidak tepat menggunakan bantuan tunai pemerintah,” pungkas Stenly Umboh.

Baca juga:  Manajemen RSUP Kandou Terima Bantuan CSR Apotik Kimia Farma

Sementara Hukum Tua Desa Kamanga Djemmy Wenas mengatakan, untuk kegiatan hari ini di kantor desanya ada penyaluran BLT kepada 76 penerima dan BST untuk 35 penerima.

Di tempat terpisah Deske Kaawoan Hukum Tua Desa Sendangan mengatakan, nama penerima BLT telah melalui proses musyawarah desa yang diikuti tim relawan dan tim independen.

Dan di Desa Sendangan jumlah penerima BLT sebanyak 55 dan BST 28 keluarga penerima manfaat.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed