oleh

Aksi Donor Darah PMI Minsel Paling Aktif di Sulut

AMURANG, mejahijau.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis, 11 Juni 2020, menggelar donor darah di Desa Wuwuk, Kecamatan Tareran.

PMI Minsel yang dinakhodai dr Michaela Elsiana Paruntu MARS menggandeng Pemerintah Kecamatan Tareran dan Pemerintah Desa Wuwuk dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Untuk menjaga ketersediaan stock darah di Sulut, kami terus melanjutkan kegiatan donor darah walaupun di tengah Pandemi Covid-19,” ungkap MEP, sapaan akrabnya.

Baca juga:  Pasar Tompaso Resmi Ditutup Sementara

Menurut dia, masyarakat Minsel paling menunjang ketersediaan darah di Sulut. Itu pertanda kesadaran masyarakat Minsel sangat luar biasa.

“Ada permintaan dari bagian transfusi darah PMI Sulut, jika Minsel berhenti melakukan baksos donor darah, nantinya akan sangat mempengaruhi stok darah di Sulut. Itu karena Minsel menjadi paling teratas dalam hal pendonoran darah,” kata MEP.

Baca juga:  Tetty Paruntu Berusaha Selamatkan Adik Iparnya

Pada masa pandemi covid-19 ini, warga yang mendonor darah tetap memakai protokol kesehatan. Dan selesai mendonor darah mendapatkan vitamin dan makanan serta minuman yang sehat.(ir/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed