oleh

Staf Khusus Bupati Minahasa Sampaikan Pesan, BLT Bukan untuk Beli Miras

TONDANO, mejahijau.com – Warga desa Kolongan Atas kecamatan Sonder kabupaten Minahasa, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua.

BLT bersumber dari Dana Desa disalurkan Bank SulutGo bertempat di Balai Desa Kolongan Atas, Selasa siang, 09 Juni 2020.

Bantuan pemerintah ini bertujuan untuk menopang kehidupan keluarga semasa bencana non alam virus corona kiranya dimaksimalkan penggunaannya untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga.

“Bupati Minahasa Pak Royke Roring selalu mengingatkan bantuan yang diberikan termasuk BLT kiranya digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk membeli minuman keras (miras) dan yang tidak terlalu penting,” ucap Staf Khusus Bupati Minahasa Adi Palit saat penyaluran BLT di Kolongan Atas, Sonder

Baca juga:  Bupati Jabes Orang Pertama di Sangihe yang Disuntik Vaksin Sinovac

Dikatakan Hukum Tua Desa Kolongan Atas kecamatan Sonder, Raramenusa Makagiansar, hingga tahap kedua ini selaku pemerintah pihaknya terus menghimbau para penerima menggunakan BLT sesuai kebutuhan.

“Pemerintah desa dan BPD tetap melakukan evaluasi masyarakat penerima bantuan. BLT diserahkan kepada 130 Kepala Keluarga penerima manfaat,” ucap Makagiansar.

Pihaknya menghimbau bantuan digunakan sebaik mungkin. Jika ditemukan bantuan digunakan salah akan dicoret dari daftar penerima selanjutnya.

Baca juga:  APDESI Minahasa Imbau Telkomsel dan Indomaret Bantu Masyarakat Pedesaan

Lanjut Makagiansar, masih ada tahap lanjutan dalam penyaluran BLT. Oleh karena itu bantuan tunai ini jangan hanya untuk foya – foya karena pandemi covid-19 yang ada saat ini belum tahu kapan akan berakhir.

Penyaluran bantuan disaksikan oleh Pimpinan Cabang Bank SulutGo Kawangkoan, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Tondano, dan BPD Kolongan Atas.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed