oleh

Salurkan BLT 9 Desa, Camat Langowan Selatan Imbau Manfaatkan untuk Kebutuhan Pangan

TONDANO, mejahijau.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua bersumber dari Dana Desa (DD) di wilayah kecamatan Langowan Selatan di awasi langsung pemerintah kecamatan setempat.

Didampingi sejumlah pegawai kecamatan, Camat Langowan Selatan Donald Lumingkewas SPt turun langsung ke beberapa desa.  Sesuai jadwal Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Minahasa, penyaluran BLT pada Senin 08 Juli 2020, adalah desa yang jauh dari kantor kecamatan dan melewati perbukitan dan mendekati pantai.

Kata Camat Donald, warga yang menerima bantuan tunai kiranya dapat memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut.

Baca juga:  Tetty Santuni Bakat Bocah Pengkhotbah asal Desa Kinamang

“Demi memutus mata rantai Covid-19 maka Pemerintah menganggarkan bantuan tunai kepada warga terdampak. Karena itu belanjakan uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga seperti kebutuhan pangan,” imbau Donald.

Camat menganjurkan pemerintah desa terus mengingatkan warganya untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Tetap pakai masker kalau akan keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, serta menjaga jarak dan petunjuk kesehatan lainnya,” ucap Donald.

Bonny E Kelung Hukum Tua Desa Palamba Kecamatan Langowan Selatan mengatakan, jumlah penerima BLT-DD sebanyak 103 keluarga penerima manfaat (KPM) dan 24 penerima BST.

Baca juga:  Lanal Melonguane Genjot Kemampuan Tempur Prajurit Melalui Garjas

Penyaluran BLT dilakukan oleh Bank SulutGo cabang Kawangkoan mengikuti protap kesehatan yang mewajibkan semua penerima memakai masker dan mencuci tangan.

Sementara di desa Atep menurut Hukum Tua D Malingkonor jumlah KPM 92 dan penerima diarahkan berbelanja kebutuhan pokok yang disiapkan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

Sementara Desa Atep Satu, Hukum Tua Sem DJ Lamaiga mengatakan, jumlah penerima BLT tahap dua terjadi penambahan 32 dari sebelumnya 71 menjadi 103 KK.

Sejumlah desa yang terjadwal menyalurkan BLT tahap dua di Langowan Selatan adalah Desa Temboan, Palamba, Atep, Atep Satu, Kawatak, Manembo, Kaayuran Bawah, Kaayuran Atas, dan Winebetan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed