oleh

Oma 90 Tahun Ambil Sendiri BLT Tahap 1 di Desa Kanonang Satu

TONDANO, mejahijau.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama di Desa Kanonang Satu kecamatan Kawangkoan Barat, Minahasa, baru disalurkan, Jumat, 05 Juni 2020.

Penyaluran dilakukan Bank SulutGo cabang Kawangkoan diperuntukan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Disamping Desa Kanonang Satu, desa penerima lain antaranya Desa Kayuuwi, Kanonang Lima (Kecamatan Kawangkoan Karat), Desa Tumaratas (Langowan Barat), Talikuran (Kakas), Leilem dan Sawangan (Sonder), Agotey dan Koha Timur (Mandolang).

Hukum Tua Desa Kanonang Satu, Lucky Kasenda mengatakan, di desanya ada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk BLT-DD dan untuk Bantuan Sosial Tunai sebanyak 50 warga.

Baca juga:  Gubernur Olly Optimis Sektor Perikanan Menjanjikan

Kata Lucky Kasenda, untuk tahap kedua penyaluran BLT-DD diperkirakan satu minggu kedepan dan diharapkan masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin seperti pemenuhan kebutuhan pokok, membeli pupuk juga bisa untuk menjaga ketahanan pangan.

Saat penyaluran BLT-DD di Desa Kanonang Satu, tampak seorang perempuan tua tanpa ditemani anggota keluarga datang menerima uang tunai yang diserahkan Hukum Tua.

Baca juga:  Kesbangpol Sangihe Tingkatkan Kualitas SDM

Perempuan usur itu bernama Mumek Sondakh yang sudah berusia 90 tahun terlihat gembira mendapat bantuan tersebut.

“Saya Oma Mumek Sondakh umur 90 tahun senang dapat bantuan dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi bantuan uang tunai,” syukur Oma Mumek Sondakh.

Di desa lain di Kawangkoan Barat seperti di desa Kayuuwi menurut Hukum Tua Willem Raintung, jumlah penerima BLT-DD sebanyak 97 KPM.

Sementara untuk Desa Kanonang Lima menurut Hukum Tua Danny Iroth, jumlah penerima BLT-DD sebanyak 81 KPM.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed