oleh

Gubernur Olly Dukung Konversi Bahan Bakar Kapal Pembangkit Listrik MVPP

TONDANO, mejahijau.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan dukungan rencana gasifikasi pada kapal pembangkit listrik Marine Vessel Power Plant (MVPP) dengan kapasitas 120MW.

Hal ini terungkap saat pertemuan antara PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Minahasa, PT PLN Gas & Geothermal, PT Sulawesi Regas Satu dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis, 04 Juni 2020.

Menurut Manajer PT PLN (Persero) UPDK Minahasa Andreas Arthur, rencana gasifikasi akan memberikan beberapa manfaat, antara lain, sesuai program kebijakan energi nasional dimana salah satunya adalah pelaksanaan diversifikasi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas.

Baca juga:  Bupati Sangihe Dorong Hasil Perikanan Sangihe Tembus Pasar Internasional
Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) milik Turki merapat di teluk Amurang pertengahan Juni 2020.

“Manfaat lain yaitu pengembangan pembangkit enersi yang lebih ramah lingkungan, dan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan Sulutgo dan juga diharapkan dapat menekan biaya pokok produksi pembangkit,” ungkap Andreas Arthur, Manajer PT PLN (Persero) UPDK Minahasa.

Gubernur Sulawesi Utara mendukung gasifikasi ini dan mengharapkan gas tersebut dapat dimanfaatkan pada lokasi pembangkit lainnya terutama pembangkit yang berada pada daerah kepulauan.

Baca juga:  Lagi, Persiwa Wamena Terdegradasi ke Liga 3 Indonesia

Rencana gasifikasi ini akan mendatangkan satu unit kapal Floating Storage Regasification Unit atau lebih dikenal dengan FSRU.

Adapun kedatangan kapal FSRU ini diharapkan tiba di perairan Amurang pertengahan bulan Juni ini. Dan ditargetkan mulai beroperasi pada akhir bulan Juni secara bertahap.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed