oleh

Toure Raya Pertama di Minahasa Salurkan BLT Tahap II

TONDANO, mejahijau.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II di kabupaten Minahasa mulai disalurkan kepada warga penerima.

Pada hari pertama penyaluran dilakukan pada hari Rabu, 03 Juni 2020 di wilayah kecamatan Tompaso Barat, tepatnya di Toure Raya terdiri dari Desa Toure dan Toure Dua.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung memonitor secara langsung kegiatan penyaluran di dua desa tersebut.

“Untuk tahap dua penyaluran BLT hari ini dan pertama di Kabupaten Minahasa, yaitu di Kecamatan Tompaso Barat selanjutnya Pineleng, dan Kakas Barat,” ucap Tangkulung.

Baca juga:  Hukum Tua Dipersilahkan Ganti Perangkat Desa ‘Kumabal’

Lanjut dikatakan, selalu pihaknya menegaskan kepada kecamatan dan desa agar penyaluran BLT yang paling pokok harus sesuai protokol kesehatan.

Dan hasil monitoring di beberapa desa telah melakukan protokol kesehatan selama proses penyaluran mulai dari mencuci tangan, semua warga memakai masker, dan menjaga jarak.

Ditambahkan Jeffry Tangkulung, atas nama pemerintah kabupaten Minahasa pihaknya menghimbau kepada penerima BLT tahap dua untuk mempergunakan dengan baik bantuan untuk membeli bahan pangan.

Baca juga:  Vanda Gemas, Bak Air Bersih di Kelurahan Pandu Belum Berfungsi

Sementara Camat Tompaso Barat, Stefri V Pandey menghimbau kepada penerima BLT untuk menjadi contoh kepada banyak orang terkait pencegahan Covid-19. Disamping itu, dana BLT diharapkan digunakan untuk tujuan yang benar terutama untuk pengadaan bahan pokok keluarga.

Jumlah penerima BLT menurut Hukum Tua Desa Toure Alvian Mokalu mengatakan, jumlah penerima BLT di Desa Toure ada 109 Kepala Keluarga (KK), sedangkan untuk Desa Toure Dua menurut Hukum Tua Sami Oping, sebanyak 102 KK.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed