oleh

Karang Taruna Minsel Optimis Pertanian Jadi Tulang Punggung

AMURANG, mejahijau.com – Tak dipungkiri penyebaran Virus Corona atau Covid-19, semakin meluas di Indonesia. Pelak saja hal ini menyebabkan pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19, justru Karang Taruna Kaaruyen Kelurahan Pondang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tetap eksis mengembangkan usaha pertanian.

Informasi yang diperoleh wartawan mejahijau.com, Kamis, 04 Juni 2020, kegiatan pertanian Karang Taruna tetap lebih digiatkan sesuai arahan Ketua Karang Taruna Kabupaten Minsel Franky Pasla.

Baca juga:  Disorot Pekerjaan Ruas Jalan Sukur-Likupang

Karang Taruna Minsel yang diketuai Franky Pasla yang juga Kepala Dinas Pertanian meyakini sektor pertanian menjadi harapan dan tulang punggung kedepan apalagi di tengah krisis pandemi Covid-19.

“Kami tetap eksis atas arahan dari Ketua Karang Taruna Minsel, Bung Franky Pasla,” ungkap Alter Lapod, Ketua Karang Taruna Kaaruyen.

Mereka memanfaatkan lahan pertanian di sekitar Kelurahan Pondang dengan menanam berbagai macam tumbuhan yang bermanfaat sebagai pangan.

Baca juga:  Lomban: Semangat Schwarz dan Riedel Patut Dicontohi

“Bertani harus diawali dengan niat sungguh-sungguh dan didukung permodalan yang cukup. Kalau kita bertani setengah-setengah dan tidak menggunakan sistem bertani yang baik, kita akan rugi,” kata Lapod.(ir/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed