oleh

Pastikan Warga Dapihe Terima BLT, Pencegahan Covid-19 Terus Diintensifkan

MELONGUANE, mejahijau.com – Pemerintah Desa Dapihe pastikan semua warga masyarakat yang layak menerima bantuan terakomodir sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sesuai ketentuan, Dana Desa yang belum lama ini dicairkan diprioritaskan kepada masyarakat penerima BLT.

Hal tersebut disampaikan oleh Kades Dapihe, Horbit Ponge di ruang kantor desa, Selasa, 02 Juni 2020.

Kepada mejahijau.com, Ponge mengatakan, semua masyarakat yang layak dan sesuai aturan sebagai penerima BLT akan diakomodir dan diprioritaskan menerima bantuan mengingat sekarang semua masyarakat telah terdampak.

Baca juga:  Bawaslu Minsel dan Gakkumdu Bahas Potensi Pelanggaran Pilkada 2020

“Prioritas utama kami adalah masyarakat mengingat situasi sekarang yang semakin melemahkan perekonomian mereka,” kata Ponge.

Pihaknya menghimbau masyarakat yang belum menerima bantuan supaya bersabar mengingat dana yang dicairkan baru sebesar 15% makanya belum semua tersalurkan.

“Bagi yang belum menerima agar bersabar menunggu pemdes akan mengurus pencairan tahap berikutnya termasuk bantuan penguatan pangan,” katanya.

Menurut dia, dana tahap pertama yang sudah dicairkan ini telah diprioritaskan untuk BLT Rp 600 ribu per KK hanya kepada 30 KK. Sedangkan sisanya telah terpakai untuk operasional gugus tugas Covid-19 Desa serta kebutuhan lainnya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Bupati Tetty Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Donggala

“BLT kami bayarkan untuk bulan April dan bulan Mei, begitu pula dengan operasional gugus tugas Covid-19 serta sisanya untuk fasilitas lain yang digunakan dalam upaya pencegahan Covid-19,” katanya.

Ponge menambahkan, pihaknya tetap berusaha untuk melakukan pencegahan dini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di desa bersama relawan Covid-19 desa Dapihe.

“Disamping berupaya semua warga menerima bantuan, kami terus melakukan upaya pencegahan guna mengantisipasi adanya penyebaran virus di desa Dapihe,” pungkasnya.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed