oleh

Bupati Minahasa Semangati Semua Elemen Menghadapi Kesulitan Bangsa

TONDANO, mejahijau.com – Peringatan hari lahir (Harla) Pancasila Senin 1 Juni 2020, diikuti oleh Bupati Minahasa DR Ir Royke O Roring dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R Muntu, S.Sos beserta seluruh jajarannya.

Upacara dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan sosial distancing dan dilangsungkan secara online melalui live streaming atau siaran langsung TVRI.

Sambutan Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan Peringatan hari lahir Pancasila di tengah pandemi covid-19 menguji daya juang kita sebagai bangsa.

“Dimana kita harus mengambil langkah kebijakan yang tepat untuk mengatasi pandemi covid-19. Pancasila tetap menjadi penjuru bangsa Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sementara di hadapi bangsa kita,” pidato Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  5 Kilometer Ruas Lobu-Kalait Hancur Berantakan, Warga Butuh Perhatian James Sumendap

Lanjut dikatakan, teruslah melayani masyarakat yang membutuhkan dan melindungi segenap bangsa dan negara. Kita harus optimis sebagai bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan dan cobaan, menjadi pemenang dalam pengendalian covid 19 dan pemenang dalam pemulihan ekonomi bangsa.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan mandiri, berdiri di atas kaki sendiri. Teruslah berinovasi dan berkreasi untuk pemulihan bangsa. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat memanfaatkan kesulitan menjadi kemajuan.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Tomohon ‘All-out’ Menangkan Carol-Wenny

“Marilah kita bangsa Indonesia untuk bersatu, saling peduli, saling berbagi, bergotong royong menuju Indonesia maju dan berbudaya,” kata Joko Widodo.

Hari lahir Pancasila tahun 2020 mengusung tema “Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia Maju”.

Karena terhalang Covid-19 maka penyelenggaraan perayaan tidak seperti hari-hari normal biasanya.

Terkait itu, Bupati Roring mengajak semua elemen masyarakat Minahasa untuk berinovasi, berkreasi, bersatu, peduli, berbagi, bergotong royong untuk melawan dan mengatasi pandemi di wilayah kabupaten Minahasa.

“Kita pasti bisa, karena kita adalah bangsa yang besar, kuat, mandiri, dan mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi,” tandas Bupati DR Ir Royke O Roring sembari mengucapkan, “Selamat memperingati hari lahir Pancasila…”(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed