oleh

Tetty Paruntu Memastikan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

AMURANG, mejahijau.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Selasa, 19 Mei 2020, memantau langsung penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ke sejumlah desa.

Kesempatan ini Bupati berkunjung ke Desa Pungkol Kecamatan Tatapaan. Berdasarkan laporan Hukum Tua (Kades) Pungkol, Sefnat Koorobitua, jumlah KK penerima BLT DD sebanyak 55 KK, dan disalurkan anggaran untuk bulan pertama sebesar Rp 600 ribu per KK.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD ini, dimana relawan melakukan pendataan awal, kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, disahkan oleh camat (a.n bupati) dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD. Dan Saya selaku Bupati datang memantau untuk memastikan proses tersebut berjalan dengan benar,” ucap Bupati Minsel dua periode ini.

Selain itu maksud kunjungan bupati untuk memastikan penyaluran BLT DD tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat. Tetty Paruntu sapaan akrab bupati, juga berharap masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif.(ir/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. 707800 273151Hello. Neat post. There is an problem together with your website in firefox, and you might want to test this The browser will be the market chief and a big part of other individuals will miss your wonderful writing because of this dilemma. 251384

News Feed