Pimpin Rapat Virtual Bupati Minahasa Apresiasi Tim Penanganan Covid-19

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa, Rabu 13 Mei 2020, mengadakan rapat lintas dinas lingkup Pemkab Minahasa.

Bupati Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dalam rapat via zoom conference menyampaikan apresiasi kepada tim Covid-19, Dinas Kesehatan, Satpol-PP, BPBD, para Camat, Lurah dan Hukum Tua, Tim Relawan, Tim Medis yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas penanganan pandemi covid-19.

“Saya menyampaikan kepada seluruh tim dapat menjaga kesehatan karena kondisi ini masih belum berakhir, apalagi bertambahnya pasien positif covid-19 di Minahasa,” kata Bupati Roring.

Ditambahkan bupati, saat ini proses pemakaman jenazah covid-19 berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga. Itu pertanda adanya koordinasi yang baik antara Pemkab Minahasa, TNI dan Polri.

Bupati Roring menegaskan, kepada Kepala Dinas Kesehatan supaya melakukan rapid test kepada keluarga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif yang berdomisili di Kabupaten Minahasa.

Lanjut dikatakan, pintu masuk, batas kota, dan pos terpadu di Kabupaten Minahasa sebaiknya lebih diperketat. Selain itu gencar menghimbau masyarakat yang masuk ke wilayah Minahasa untuk wajib memakai masker dan periksa suhu badan.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Minahasa untuk menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak dan wajib menggunakan masker. Juga menerapkan physical distancing dan social distancing serta mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pungkas Bupati Minahasa.

Rapat diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, Asisten  Administrasi Umum DR Vicky Tanor, S.Pi. M.Si bersama Kepala Puskesmas di Dinas Kesehatan se Kabupaten Minahasa.(udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *