oleh

Persiapan Pemeliharaan Mesin, PLN Melongunae Back-up dengan Pembangkit Mobil

MELONGUANE, mejahijau.com – Antisipasikemungkinan yang terjadi saat pemeliharaan mesin pembangkit utama, manajemen PT PLN unit Melonguane menghadirkan satu unit mesin pembangkit mobil yang baru.

Mesin pembangkit mobile ini pengoperasiannya untuk diperbantukan pada sentral unit Melonguane di Melonguane.

Kepada mejahijau.com, Manager PLN Melonguane, Jilly Lumi mengatakan, pada bulan Juni mendatang pihaknya tengah mempersiapkan untuk pemeliharaan mesin secara periodik.

Karena itu pihaknya telah meminta satu unit mesin baru, guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

“Pemeliharaan periodik terhadap mesin pembangkit akan dilakukan pada Juni mendatang. Pemeliharaan setiap mesin akan memakan waktu sepuluh hari. Karena itu kami telah meminta satu unit mesin baru berkapasitas 500 KW sebagai cadangan saat pemeliharaan berlangsung,” urai Lumi.

Lanjut dikatakan, pemeliharaan periodik ini suatu keharusan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan mesin pembangkit dan seberapa lama bisa bertahan.

Selain pemeliharaan periodik, pihaknya terus melakukan pemeliharaan harian sehingga mesin mampu bertahan untuk beroperasi.

“Kami pula secara rutin melakukan pemeliharaan harian sehingga sampai sekarang kapasitas mesin masih mampu melayani masyarakat Talaud,” kata Lumi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat untuk bisa sama-sama menjaga jaringan listrik yang ada sehingga kenyamanan masyarakatpun dapat dirasakan.

“Saya berharap, masyarakat ikut menjaga jaringan listrik dengan tetap memperhatikan pepohonan yang tumbuh disekitar jaringan supaya tidak mengganggu atau merusak jaringan disekitarnya,” pungkas Manager PLN Melonguane, Jilly Lumi.(andi pusut)