Memutus Penyebaran Covid-19, Dinas Dukcapil Minsel Gencar Penyemprotan Disinfektan

AMURANG, mejahijau.com – Kepala Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), gencar melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sisi bagian dalam gedung.

Menariknya setiap kali melakukan penyemprotan, pegawai maupun THL Dinas Dukcapil Minsel dilengkapi dengan APD.

“Harus dilengkapi dengan APD, karena kantor Dukcapil adalah kantor yang melayani masyarakat dari berbagai desa dan kelurahan di kabupaten Minsel,” ujar Kadis Dukcapil Drs Corneles Mononimbar, Rabu, 27 Mei 2020.

Lanjut dikatakan, dalam pencegahan Covid 19 hendaklah masyarakat yang berkunjung harus menaati protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, jika membawa hand sanitizer harus dipakai, gunakan masker, dan harus mengukur suhu ketika masuk dalam ruangan.

Dinas Dukcapil Minsel, kata Mononimbar, kini melayani melalui online. Warga yang akan berurusan dengan kependudukan dan catatan sipil dapat menghubungi nomor WA yang sudah disiapkan.

“Pada pokoknya, siapkan saja dokumen lengkap dalam kepengurusan administrasi penting keluarga. Dan masyarakat harus patuh terhadap anjuran pemerintah dengan harapan Covid-19 cepat berlalu,” pungkas Mononimbar.(ir/ferry lesar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *