Dandim Minahasa Sosialisasi Pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020

TONDANO, mejahijau.com – Letnan Kolonel (Letkol) Inf Slamet Raharjo, S. Sos, M. Si selaku Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302 Minahasa, Senin 18 Mei 2020 pukul 10.00 Wita menyosialisasi Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Wilayah Kodim Minahasa.

Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Tempang Tiga Kecamatan Langowan Utara, Minahasa, bertujuan untuk memberi motifasi dan himbauan kepada masyarakat tentang kegunaan dan manfaat dari program TMMD di wilayah Teritorial Kodim 1302 Minahasa.

Letkol Inf Slamet Raharjo, S. Sos, M. Si mengatakan, Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah wujud untuk membangun hubungan emosional yang erat dan harmonis dengan masyarakat.

“TMMD yang rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan pada bulan Juli mendatang, diharapkan mendapat dukungan dan bantuan serta partisipasi masyarakat sehingga dapat berjalan dengan baik, lancer, serta berguna untuk kelancaran akomodasi penyaluran hasil-hasil pertanian di wilayah seputaran Kakas dan Langowan,” kata Letkol Raharjo.

TMMD ini juga secara non fisik dapat membangun karakter para petani dan warga diseputaran lokasi pelaksanaan TMMD, serta secara tidak langsung dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat, karena semua hanya semata untuk kepentingan masyarakat,

Sosialisasi turut dihadiri Camat Langowan Utara Ir Leiby Supit dan Camat Kakas Barat Jenne Sumendap SE, juga dihadiri Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Wakapolsek Langowan Iptu Tasman Mandak, Wakapolsek Kakas Ipda Arnold.

Selain itu juga hadir Danramil-03 Kakas Pelda Danny Saraun, Danramil-09 Langowan Pelda Rymond Batuwael, Hukum Tua Desa Tempang Tiga dan Desa Totolan, Staf Ter Kodim 1302 Minahasa serta masyarakat pemilik lahan di lokasi kegiatan TMMD antaranya Desa Tempang Tiga dan DesaTotolan.(udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *