33 Masjid Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Pemkab Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, Kamis 14 Mei 2020, mengucurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini Pemkab Minahasa menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton kepada kaum duafa melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Minahasa diperuntukan kepada 33 masjid se Kabupaten Minahasa.

Penyaluran secara simbolis dilakukan di Sekretariat DMI Kabupaten Minahasa di Kelurahan Kampung Jawa, Tondano, oleh Sekretaris Daerah Frits Muntu S.Sos dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, DR Denny Mangala MSi dan diterima langsung Ketua DMI Minahasa Habib Husain Assagaf.

Sekkab Muntu dalam sambutannya menyampaikan, bantuan yang diberikan Pemkab Minahasa memang tak sebegitu banyak. Namun dirinya yang mewakili Bupati Dr Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi berharap dapat turut membantu warga muslim di Minahasa.

“Bantuan ini memang tidak seberapa. Akan tetapi kami harap bantuan ini dapat membantu saudara-saudara umat Muslim di Minahasa dalam menjalankan puasa pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Sekkab Frits Muntu, SSos.

Lanjut dikatakan, bantuan serupa akan terus diupayakan demi meringankan beban masyarakat. Dan bantuan ada sebanyak 10 ton beras, dan diperuntukan buat 30 masjid di Kabupaten Minahasa.

“Persetujuan bersama dengan dewan masjid, penyalurannya akan dilakukan dan dibagikan oleh pengurus. Jadi hari ini, kami hanya lakukan secara simbolis di Kantor Sekretariat Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Minahasa,” tandasnya.

Selain itu, Sekkab Minahasa berharap masyarakat tetap mematuhi himbauan dari pemerintah, seperti rajin cuci tangan, dan menerapkan pola hidup sehat, serta memakai masker dan saling menjaga jarak.

Hadir saat itu antaranya Kadis Sosial Drs Denny Kalangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Maya Kainde SH MAP, Ketua Dewan Masjid Habib Husain Assagaf, Lurah Kelurahan Kampung Jawa Surianto Mertosono, Kasat Reskrim AKP Sugeng Santoso, Kasat Intelkam AKP Karel Tangay.

Selain itu hadir juga Kapolsek Toulimambot Iptu Sinaga, Wakil dari Kejari Minahasa, Ketua NU Minahasa H Safarudin Madepunggeng, Ketua GP Ansor Minahasa Herman Amirudin SH, serta perwakilan Pengurus Masjid se-Kabupaten Minahasa.(udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *