oleh

GMIM Sion Sentrum Sendangan Salurkan Bantuan kepada Ratusan Anggota Jemaat

TONDANO, mejahijau.com – Jemaat GMIM Sion Sentrum Sendangan wilayah Kawangkoan Satu, kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada warga jemaat yang terdampak virus corona (covid-19).

Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu, 30 Mei 2020, sore hingga malam hari, dilakukan oleh kelompok kecil bernama tim 12 dengan menyalurkan bantuan kepada seluruh anggota jemaat.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Pdt Christian Luwuk MTh mengatakan, kegiatan serupa sudah beberapa kali dilakukan bahkan sebelum pembatasan sosial akibat covid-19.

“Kali ini melalui tim yang ada menyalurkan beras dan minyak goreng dalam kemasan bagi seluruh anggota jemaat atau bagi seluruh kepala keluarga yang semuanya merasakan dampak dari covid-19,”ucapnya.

Baca juga:  Tuai Banyak Pujian, Kawangkoan Satu Sukses Gelar PSR GMIM 2019

Christian Luwuk yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis GMIM Wilayah Kawangkoan Satu mengatakan, bantuan yang disalurkan sebanyak 623 kepala keluarga di kolom 1 sampai dengan kolom 30 yang tersebar di 5 rayon.

Bantuan sosial disalurkan langsung oleh pelayan khusus kepada masing-masing jemaat penerima.

“Bantuan bersumber dari pemberian atau spontanitas anggota jemaat dan luar jemaat yang berkelebihan. Untuk itu diucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara Ketua PKB (Pria Kaum Bapa) GMIM Sion Sentrum Sendangan, Pnt Febry Suoth SSos berterima kasih atas program bakti sosial yang intinya untuk tetap menjaga ketahanan pangan keluarga atau anggota jemaat pada situasi sulit seperti sekarang.

Baca juga:  Wagub Kandouw 'Warning' SKPD Soal Temuan BPK-RI

“Dan sambil berharap atas pertolongan Tuhan semoga pandemi Covid-19 kiranya cepat berlalu,” katanya.

Pnt Ricky Laloan SH selaku pelayan khusus di kolom 2 GMIM Sion Sentrum Sendangan mewakili anggota jemaat juga berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan tanpa memandang latar belakang jemaat.

“Meskipun dari segi jumlah tidak akan memuaskan tetapi bantuan dalam bentuk sembako ini kiranya menopang kehidupan jemaat pada situasi darurat akibat virus corona. Dan untuk itu disampaikan terima kasih kepada para donator,” ungkap mantan Camat Kawangkoan ini.

Sementara itu bantuan berupa beras dan minyak goreng dalam kemasan, dibagikan para pelayan khusus di rumah setiap anggota jemaat dengan memperhatikan imbauan pemberantasan virus corona, yaitu social distancing dan physical distancing.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed