oleh

Tokoh Masyarakat Sonder Salut dengan Polres Kota Tomohon

TONDANO, mejahijau.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tomohon kembali memberikan bantuan kepada warga di kecamatan Sonder kabupaten Minahasa.

Bantuan kepada warga Sonder, Jumat, 29 Mei 2020, adalah untuk yang kedua kali setelah sebelumnya Polres Tomohon menyalurkan bantuan yang sama.

“Benar ini adalah kali kedua. Sebagai bentuk kepedulian Polres Tomohon di masa pandemi Covid 19,” tutur Kapolsek Sonder Ipda Hentje Talumepa melalui Kanit Binmas Bripka Harly Wolah.

Menurut IPDA Talumepa seperti disampaikan Bripka Wolah, 19 desa semuanya mendapatkan bantuan dari Polres Tomohon.

Baca juga:  RML Masuk Bursa Calon Senator

“Tiap Bhabinkamtibmas di bawah Polsek Sonder mendapat jatah 10 bantuan berupa beras 5 kg. Kebetulan meski sebagai Kanit Binmas Polsek Sonder, namun saya juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa Kolongan Atas Raya (Induk, Satu dan Dua). Jadi ikut mengawal,” tutur Wolah.

Atas bantuan tersebut, masyarakat Sonder berterima kasih kepada Polres Tomohon. Mewakili warga penerima bantuan, Hukum Tua Kolongan Atas, Raramenusa Makagiansar sampaikan terima kasih kepada Polres Tomohon.

“Atas nama warga kami berterima kasih kepada Pak Kapolres Tomohon AKBP Bambang Gatot yang boleh membantu warga Sonder dengan bantuan beras 5 kilogram setiap kepala keluarga,” ucap Makagiansar.

Baca juga:  Kadis PMD Minahasa Warning Penyalahgunaan BLT

Lanjut dia, bantuan tersebut akan memberi banyak manfaat terhadap masyarakat di situasi saat ini ditengah pembatasan sosial akibat virus corona.

Camat Sonder Denny Mangundap SS menyebut, sinergitas terus terjalin antara pihak kepolisian dan Koramil Sonder juga desa-desa di kecamatan yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Kapolres Kota Tomohon dan jajaran, pasti bantuan beras akan bermanfaat bagi warga penerima,” ucap Mangundap.

Bantuan diberikan kepada 10 kepala keluarga kurang mampu di 19 desa di Kecamatan Sonder. Sebagaimana diketahui, Tombariri Kecamatan Sonder kabupaten Minahasa masuk wilayah kepolisian Kota Tomohon juga turut menerima bantuan.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed