oleh

Kapolsek Toulimambot Selamatkan Persalinan Darurat Warga Mantehage

TONDANO, mejahijau.com – Belum sebulan menjabat Kapolsek Toulimambot, IPTU Jenner Robinhood Sinaga tunjukkan kesigapannya selaku anggota Polri.

Bersama Kanit Bimas Polsek Toulimambot, Kamis , 28 Mei 2020 pukul 03.00 Wita dini hari, Iptu Sinaga selamatkan persalinan seorang wanita inisial FB alias Fenny 24 tahun, warga Desa Mantehage 3 Tinongko, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Mirisnya persalinan darurat Fenny terjadi di teras rumah seorang warga di Kelurahan Sumalangka, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Menurut saksi mata Yosi Rotinsulu (56) warga Kelurahan Sumalangka, kejadian terjadi pukul 03.00 Wita. Saat itu dia sedang berada di rumah kediamannya. Dia terkejut mendengar suara ada orang minta tolong dari luar rumahnya.

Baca juga:  Megawati Pertahankan Olly Dondokambey Bendum PDIP

Kemudian Yosi segera membuka jendela rumah, ternyata di teras rumahnya ada seorang perempuan yang kesakitan dengan posisi berlumuran darah.

Menariknya wanita tersebut sedang menggendong bayi yang baru saja dilahirkan. Melihat kejadian tersebut, Yosi langsung bergegas ke rumah Kapolsek Eris IPTU G Abas yang kebetulan rumahnya berdekatan.

Dia melaporkan kejadian tersebut. Mendengar laporan Yosi Rotinsulu, Kapolsek Eris IPTU G Abas langsung meneruskan kepada Kapolsek Toulimambot tentang adanya seorang wanita yang sedang melakukan persalinan darurat.

Baca juga:  Kubuh WT-HP Isyaratkan Adanya Konspirasi KPU dengan Dukcapil Talaud
Fenny (24), warga Mantehage Tinongko dari mobil Patroli Polsek Toulimambot diturunkan di Rumah Sakit Sam Ratulangi, Tondano

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Toulimambot IPTU Jenner Robinhood Sinaga yang sedang berpatroli seketika itu langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Dia segera memberikan bantuan dengan mengangkat korban bersama bayinya dan membawa ke rumah sakit Sam Ratulangi, Tondano.

“Saat kejadian saya lagi berpatroli, tiba-tiba menerima informasi dari Kapolsek Eris, bahwa ada seorang wanita yang lagi melakukan persalinan darurat,” ungkap Kapolsek Toulimambot, IPTU Jenner Robinhood Sinaga.

Setibanya di TKP, Kapolsek IPTU Sinaga yang baru menjabat Kapolsek Toulimambot dua minggu ini langsung memberikan pertolongan.

Lanjut dikatakan, korban sudah diamankan dan dititipkan kepada tim medis rumah sakit dengan pengawasan kontinyu dari Polsek Toulimambot.(udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed