oleh

Pemkab Talaud Salurkan APD kepada Relawan Covid-19 Tampan’amma

MELONGUANE, mejahijau.com – Meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud melalui Dinas Kesehatan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri kepada Sukarelawan Covid-19 Kecamatan Tampan’amma.

Penyerahan bantuan bekerjasama dengan mahasiswa asal Desa Dapihe dilaksanakan di Gudang Logistik Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu, 27 Mei 2020.

Kepada mejahijau.com, Bupati Kepulauan Talaud melalui Kadis Kesehatan, dr Kerry Monangin mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepedulian para pemuda yang rela mau berpartisipasi melawan pandemi Covid-19. Karena dengan begitu, lanjut Monangin, kita bisa memutus mata rantai penularan virus yang telah meresahkan seluruh dunia itu.

“Atas nama Bupati Kepulauan Talaud, saya apresiasi kepada para mahasiswa sebagai tokoh pemuda Talaud yang ingin membantu mensukseskan program pemerintah. Kiranya sinergitas ini dapat terus dipertahankan hingga kita bebas dari Covid-19,” kata Monangin.

Baca juga:  Talaud Nihil Covid-19, Satu PDP Dinyatakan Sembuh. Berikut Informasinya….

Karena itu, diharapkan kepada mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam sukarelawan Covid-19 di desa Dapihe agar menggunakan APD dengan baik sehingga dalam pelaksanaan kegiatan tidak akan terjadi hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang sekitar.

“Manfaatkanlah apa yang sudah diberikan sesuai petunjuk pemakaian demi keamanan sehingga kita bisa bersama – sama memutuskan rantai penularan Covid-19 di Talaud,” tandasnya.

Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud melalui Kabid SDK Dinas Kesehatan, Oswan L Tinenta SKep menyerahkan Alat Pelindung Diri kepada Sukarelawan Covid-19 Kecamatan Tampan’amma.

Hal senada rupa diungkapkan Kabid Sumber Daya Kesehatan, Oswan L Tinenta SKep, bahwa pemerintah daerah berterima kasih kepada para pemuda dan warga yang mau mempersiapkan diri serta memberikan waktu dan tenaga untuk turut serta mendukung program pemerintah.

Baca juga:  Mengabdi Melampaui Tupoksi, 6 Polisi Terima Penghargaan Kapolda Sulut

“Karena dengan adanya gotong-royong yang baik, maka pandemi ini dapat kita lawan,” kata Tinenta optimis.

Lanjut dikatakan, selaku bagian dari pemerintah kabupaten Talaud dan juga sebagai masyarakat kecamatan Tampan’amma, dia mendukung penuh kegiatan adik-adik sukarelawan dari desa Dapihe.

“Semoga apa yang sudah dicanangkan oleh tim sukarelawan berjalan lancar demi suksesnya program pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurut Oswan L Tinenta SKep, masyarakat baiknya mendukung kegiatan tim sukarelawan demi keselamatan bersama.

“Diharapkan masyarakat Dapihe terlebih kecamatan Tampan’amma, bisa mendukung para sukarelawan Covid-19 sehingga wilayah Tampan’amma dapat terbebas dari dampak Covid-19,” pungkasnya.(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed