oleh

Kodim Minahasa Bantu Kebakaran Rumah Warga di Katinggolang

TONDANO, mejahijau.com – Di tengah upaya warga masyarakat Minahasa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Corona, masyarakat kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa, dikagetkan dengan peristiwa kebakaran rumah milik Waney Sompotan (79), Selasa, 26 Mei 2020, pukul 24.00 Wita.

Kebakaran tersebut menurut Frend Arnold Warouw (52) yang juga Lurah Katinggolan, menuturkan, sekitar pukul 24.00 Wita dia pertama melihat api yang menyala membesar dengan cepat melahap rumah yang terbuat dari kayu.

Baca juga:  Spektakuler CS-WL 'Melayani Tanpa Batas'

Kemudian saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga supaya bersama-sama memadamkan api walau dengan peralatan seadanya.

Babinsa Katinggolan Serda Fathurrahman begitu menerima informasi dari Lurah soal kebakaran rumah, dengan segera Babinsa melaporkan kejadian tersebut kepada Plh Danramil 1302-01/Tondano Peltu Johny Bura.

Segera saja Plh Danramil memerintahkan Babinsa untuk segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

“Atas kejadian ini dan setelah mendapat informasi dari warga, maka kami memerintahkan anggota untuk segera memerintahkan personil pemadam kebakaran Damkar untuk melakukan tugasnya,” ujar Peltu Johny Bura Plh Danramil 1302-01 kepada wartawan.

Baca juga:  Cegah Karhutla, ini Himbauan Dandim 1302 Minahasa

Usai dihubungi Babinsa, sebanyak tiga unit Damkar langsung menuju TKP dibantu Babinsa dan masyarakat sekitar. Bersama-sama berusaha memadamkan kobaran api. Namun terbilang cukup sulit dijinakkan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materil yang diderita pemilik rumah diperkirakan Rp 150 juta. Tidak ada korban, dan sampai saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(mc/udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed