oleh

Warga Sembuh dari Covid-19, Kadis Kesehatan Minahasa Bawa Bantuan

TONDANO, mejahijau.com – Setelah sembuh dan dinyatakan boleh pulang ke rumah, Adiba Shakila Atmarini Pakaya, warga Kelurahan Sendangan Tengah, Kecamatan Kawangkoan, mendapat perhatian dari top-eksekutif kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa, DR Ir Royke Octavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si secara khusus meminta Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan MKes memantau dan memberi perhatian kepada Adiba Shakila Atmarini Pakaya yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 termuda dari Minahasa.

“Hari ini kami dari Dinas Kesehatan atas nama Pak Bupati dan Wakil Bupati mengantar bantuan susu, vitamin, pampers dan lainnya kepada adik Adiba langsung di rumahnya di Kelurahan Sendangan Tengah,” ucap Maya Rambitan selaku Kepala Dinas Kesehatan Minahasa.

Lanjut Rambitan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten agar Adiba benar-benar terbebas dari Covid-19 dan dukungan kepada orang tua dan keluarga untuk tetap bersemangat bersama seluruh masyarakat melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca juga:  Penanganan Jenazah Virus Corona di Desa Wusa Nyaris Berakibat Fatal. Begini Kronologisnya……

Maya Rambitan mengimbau masyarakat untuk menghilangkan stigma buruk terhadap penderita Covid-19.

“Yang kita musuhi dan dijauhi adalah Virus Corona bukan manusianya,” terang Rambitan.

Pihaknya tetap mengimbau masyarakat mematuhi gerakan masyarakat hidup sehat yang antaranya menjaga imunitas, rajin mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, tetap di rumah, dan hal-hal lain demi memutus mata rantai virus corona dan kesehatan secara umum.

Sementara Lurah Sendangan Tengah Desy Mapasa SE, Senin, 25 Mei 2020, sore, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa yang sudah menaruh perhatian serius terhadap warganya.

“Atasnama warga Sendangan Tengah, kami mengapresiasi yang tinggi kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sudah memperhatikan kami terlebih pada situasi covid-19 dimana di kelurahan kami ada beberapa pasien positif virus corona,” ucap Desy Mapasa.

Baca juga:  RSUD Amurang juga Layani Pasien Rujukan JKN-KIS

Selain bantuan kepada Adiba, Dinas Kesehatan Minahasa juga membawa bantuan lain seperti alat pelindung diri (APD) kepada petugas kesehatan dan Puskesmas di kabupaten Minahasa.

Untuk diketahui Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si menyatakan rasa syukur atas kesembuhan pasien kasus positif kedua di Kabupaten Minahasa.

Roring dan Dondokambey berpesan, keluarga tetap menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah serta menjaga kesehatan dengan memperhatikan keseimbangan gizi Adiba.

Kesembuhan Adiba diharapkan menjadi motivasi bagi pasien yang masih sementara dirawat agar disiplin minum obat dan menaati semua anjuran medis dan para medis yang merawat.

“Dan tentu tidak lupa berdoa dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas keduanya.

Kepada seluruh rakyat Minahasa juga diminta jangan pernah jenuh-jenuh berdoa supaya rantai penularan Covid-19 ini boleh berakhir.

“Tetap jaga jarak serta tidak kumpul-kumpul, rajin cuci tangan, gunakan masker, serta mengkonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed