oleh

Amankan Idul Fitri, Polres Talaud Siagakan Ratusan Personil Gabungan

MELONGUANE, mejahijau.com – Polres Kepulauan Talaud, Sabtu, 23 Mei 2020, gelar apel di Halaman Mapolres Kepulauan Talaud terkait kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri.

Apel dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH, dihadiri seluruh personil Mapolres Kepulauan Talaud.

Untuk mengamankan pelaksanaan Idul Fitri 1441 hijriah yang jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020, ratusan personel polisi gabungan nantinya diterjunkan Polres Talaud.

Menurut Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud, Kompol Dikson Malensang, pengamanan akan dimulai dengan patroli pengamanan pada Malam Takbiran serta Pelaksanaan Sholat Idul fitri yang rencana dilaksanakan  di enam (6) masjid yang tersebar di Kepulauan Talaud.

Baca juga:  ROR-RD Undang Pro-Kontra

“Ratusan Personil akan disebar di enam titik, tepatnya di enam masjid antaranya di wilayah Polsek Lirung, Polsek Melonguane dan Polsek Beo,” kata Malensang.

Selain personil yang disiagakan, Malensang menambahkan, untuk Polsek lainnya yang tidak ada Sholad Idul Fitri tetap mengamankan wilayah hukumnya masing-masing.

“Pengamanan yang dimaksud, dalam pelaksanaannya diharapkan semua personil tetap memperhatikan Protokol Covid-19 dengan selalu gunakan masker dan jaga jarak,” tandasnya.

Sementara Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH lewat arahannya menyampaikan, usai malam takbiran diminta warga untuk tidak ada takbir keliling.

Warga diminta untuk kembali ke rumah masing-masing mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga:  Isu Strategis Pemilu, Tetty Ajak Ciptakan Demokrasi Berkualitas

“Diharapkan, setelah takbiran warga langsung kembali ke rumah masing-masing guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Irawan.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan sangatlah penting mengingat adanya wabah Covid-19 sehingga  diimbau masyarakat yang akan merayakan hari raya idul fitri untuk tetap mematuhi aturan.

“Masyarakat yang akan merayakan hari raya idul fitri harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, seperti mematuhi physical distancing, social distancing serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik,” pungkasnya. Diketahui, lokasi ploting pengamanan pelaksanaan Solat Idul fitri, yakni di Masjid Al Ansar Lirung (Imam masjid Amran Unow), Masjid Jabal Rahma Melonguane (Imam Masjid Hi Sumanto Ali), Masjid Al Inayah Bowombaru (Imam Masjid Munir Kaehe), Masjid Asy Syuhada Beo (Imam Masjid Limihi), Masjid Nur Salam Resduk (Imam Masjid Ayub Tahumil), dan Masjid Nurul jihad bawunian (Imam Masjid Marifat Tatali).(andi pusut)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed